Den Evans Tunjukkan Sisi Liar El Toro Loco Share this
Video Motor
Mode baca

Den Evans Tunjukkan Sisi Liar El Toro Loco

Amos Arya
pada 23 April 2018

JAKARTA - Den Evans bersama El Toro Loco gemparkan IIMS 2018 dan curi perhatian pengunjung.

Den Evans, salah satu mekanik El Toro Loco hadir di IIMS 2018 untuk menjelaskan lebih lanjut mengenai Moster yang Ia bawa. Truk custom ini memerlukan waktu 2 minggu untuk dapat diproduksi.

Mobil raksasa milik FELD Motorsport asal Florida, Amerika Serikat ini menggendong mesin buas Chevrolet V8 big block berkapasitas di atas 8000 cc.

Dengan bekal tersebut, El Toro Loco mampu menyemburkan tenaga dengan kisaran 1500-1600 hp. Wajar ketika dia beraksi baik balapan maupun free style, bahan bakar methanol yang diminumnya mencapai 30-35 liter.

Memang pada penampilannya kali ini, El Toro hanya menjadi unit display saja. Meski begitu, Dan Evans sempat memperdengarkan raungan mesin mobil berbobot 5 ton ini.

Selain mesin, sebagian besar perangkat El Toro Loco dibuat custom. Satu yang menarik adalah mobil ini memakai wheel hub dari forklift. Tidak hanya itu, demi unsur safety El Toro juga sudah memiliki sling di keempat roda dan juga gardan.

Ini bukan lah pertama kali El Toro Loco manggung di luar negeri Paman Sam. Sebelumnya, mereka juga sudah sempat tampil di kawasan Eropa, Amerika Latin serta negara Asia seperti China, Korea Selatan dan Filipina. [Amo/Ari]


Komentar