IIMS 2018 Hadirkan Fasilitas Charging Station Share this
Berita Mobil
Mode baca

IIMS 2018 Hadirkan Fasilitas Charging Station

Denny Basudewa
pada 26 Maret 2018

Foto: Suasana IIMS

JONGGOL – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan memamerkan sejumlah teknologi kendaraan berbahan bakar listrik.

Tidak hanya itu, PT Dyandra Promosindo selaku event Organizer IIMS 2018, bekerjasama dengan beberapa Agen Pemegang Merek (APM) dan Universitas untuk menyediakan lokasi test drive untuk mobil listrik. Hal ini dilakukan guna mendukung upaya memajukan industri otomotif Tanah Air yang mulai fokus pada energi terbarukan.

“Jika pada tahun sebelumnya kami hanya memamerkan kendaraan-kendaraan listrik saja, kali ini kami menyediakan tempat untuk mencoba mobil-mobil listrik tersebut. Pesertanya tidak hanya APM, namun kami juga mengajak beberapa mahasiswa untuk menghadirkan karyanya,” ucap Hendra Noor Saleh selaku Project Director IIMS, di Jonggol Huiz, Bogor, Jawa Barat (24/03/2018).

Kendaraan listrik di Indonesia terus berkembang positif. Langkah-langkah yang dilakukan beberapa manufaktur, disambut positif oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan menghadirkan beberapa charging station atau pusat pengisian baterai.

IIMS 2018 Hadirkan Fasilitas Charging Station BMW i8

Rudi MF selaku Project Manager IIMS, mengatakan bahwa akan ada APM yang memboyong charging station pada pameran otomotif IIMS 2018. Menurutnya pabrikan mobil tersebut tengah gencar meniagakan kendaraan berbahan bakar terbarukan.

“Nantinya selain memamerkan dan menyediakan arena test drive mobil-mobil listrik, kami juga menyediakan charging station di IIMS 2018 nanti. Alat tersebut diboyong oleh salah satu pabrikan mobil di Indonesia. Tapi kami belum bisa membocorkannya saat ini,” ujar Rudi di tempat yang sama.

Salah satu pabrikan mobil yang tengah gencar, dalam memasarkan kendaraan listrik di Tanah Air adalah BMW. Manufaktur asal Jerman tersebut terus mengembangkan fasilitas pendukung kendaraan-kendaraan masa depan itu. [Dew/Ari]


Komentar