Pria 'Bule' Ini akan Keliling Indonesia Pakai Motor Listrik Share this

Pria 'Bule' Ini akan Keliling Indonesia Pakai Motor Listrik

Adi Hidayat
pada 02 Mei 2016

Foto: Alain Compost akan mengendarai motor listrik keliling Indonesia

JAKARTA - Alain Compost, pria asal Prancis ini akan menempuh perjalanan lebih dari 6.000 kilometer keliling Indonesia. Menariknya Ia mengendarai motor listrik Zero  Motorcycles DS 11.4

"40 Wild Years in Indonesia" adalah tema perjalanan yang penuh tantangan dan diawali dari kota Medan, Sumatera Barat pada Juni 2016 mendatang. Maksud angka 40 adalah untuk memperingati 40 tahun Ia mencari nafkah di Indonesia sebagai fotografer alam dan pembuat film dokumenter.

Dalam perjalanan, Alain akan melakukan wawancara dengan penduduk asli di selurh pelosok Indonesia untuk melihat perkembangan Indonesia serta mengabadikan keindahan alam di Indonesia. Selanjutnya hasil karya Alain akan dipublikasikan oleh National Geographic.

""40 Wild Years in Indonesia" ini memperingati 40 tahun saya  tinggal dan  bekerja di Indonesia, saya berencana untuk meninjau kembali masyarakat, cagar alam, pertanian dan perikanan, dan juga apa yang tersisa dari hutan tropis yang menjadi bagian penting dari kehidupan profesional dan pribadi saya," kata Alain Compost.

Zero Motorcycles Dhani Yahya, Managing Director Zero Motorcycles memberikan selamat kepada Alain

Perjalanan panjang Alain Compost akan didukung oleh PT Garansindo Technologies, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Zero Motorcycles di Indonesia. Bentuk dukungan tersebut untuk memperlihatkan bagaimana keseriusan Garansindo memasarkan produk ramah lingkungannya termasuk sekaligus menunjukkan kualitas dan ketangguhan motor listrik ketika digunakan menempuh perjalanan jauh.

"Sejak kami  hadir 2014 lalu, PT Garansindo Technologies terus mengedukasi masyarakat dalam memasarkan motor listrik Zero Motorcycles yang merupakan produk mutakhir dengan teknologi dan zero emission. Zero MotorcyclesDS merupakan motor yang dirancang dengan kemampuan tinggi di trek aspal hingga konsumsi medan offroad ringan. Tidak salah bila Alain Compost memilih Zero Motorcycles DS untuk mengawal perjalanannya," kata Dhani Yahya, Managing Director Zero Motorcycles.

Garansindo Technologies akan memberikan dukungan berupa mekanik (flying mechanic) dan suku cadang ketika membutuhkan perawatan ataupun perbaikan terhadap motor listrik yang digunakan.

Alain menunggangi Zero Motorcycles DS 11.4 dengan motor listrik bertenaga maksimal 54 Hp dan torsi 92 Nm. Motor listrik ini mampu bergerak dari 0-100 kpj dalam waktu 5,7 detik serta jarak tempuh lebih dari 200 km untuk sekali pengisian ulang baterai.

Tantangan terberat Alain adalah ketika lokasi yang dikunjunginya belum tersedia jaringan listrik, sementara kapasitas baterai habis begitu sampai lokasi. [Ikh/Ikh]


Komentar