Yamaha Tenere 700 Sabet Penghargaan Desain Terbaik Share this
Berita Motor
Mode baca

Yamaha Tenere 700 Sabet Penghargaan Desain Terbaik

Denny Basudewa
pada 17 Februari 2020

Foto: Yamaha Tenere 700

BERLIN – Yamaha Tenere 700 2020 dinobatkan sebagai motor dengan desain terbaik pada ajang iF Design Award.

Kesuksesan produk sepedamotor berlambang Garpu Tala di event iF Design Award bukanlah hal yang baru. Terhitung Yamaha sudah lima kali mendapatkan gelar motor berdesain terbaik, melalui produk-produknya. Sebelumnya YNF-01 yang merupakan kendaraan roda empat.

“Di balik tampilannya yang rally banget, empat lampu LED, tangki 16 liter dengan daya jelajah lebih dari 350 km serta berbekal suspensi depan dan belakang, motor ini akan mudah saja menghadapi berbagai macam medan jalan,” tulis pihak iF Design.

Mereka menyebutkan jika pada umumnya motor petualang hadir dengan tampilan yang super komplex dan ruwet, Tenere 700 justru tampil lebih simpel dan sederhana. Motor ini dianggap sebagai teman setia para petualang yang memiliki tampilan lebih santai dan setia menemani ke mana saja.

Yamaha Tenere 700 sendiri dikabarkan akan hadir varian terbarunya dalam waktu dekat. Varian baru tersebut dikatakan masih menggunakan mesin yang sama. Namun Yamaha akan melakukan beberapa sentuhan pada bodi sehingga terlihat beda dengan sebelumnya.

iF Design Award adalah kontes global yang memberikan penghargaan untuk semua produk berdesain ciamik. Adapun selain produk, lembaga ini juga menilai konsep kemasan atau packaging, sistem komunikasi, desain interior, desain service, professional concept dan arsitektur.

Perusahaan-perusahaan otomotif yang pernah memenangkan penghargaan iF Design Award antara lain, Yamaha MT10 SP, Motoroid, Cake Kalk offroad electirc bike dan BMW Motorrad concept link scooter. Mereka juga pernah memberikan penghargaan pada helm AGV jenis sport modular. [Dew/Idr]


Komentar