Honda CRF450L Rally Concept Kode keras Tuk Petualang Share this
Motor Konsep
Mode baca

Honda CRF450L Rally Concept Kode keras Tuk Petualang

Denny Basudewa
pada 15 November 2018

Foto: Honda CRF450L Rally Concept

MILAN – Honda menghadirkan CRF450L Rally Concept pada EICMA 2018 dan menjadi pusat perhatian para petualang.

Meskipun masih menggunakan embel-embel concept, nampaknya kuda besi asal Jepang ini sudah bisa menjadi bintang di mata para pencintanya. Honda CRF450L sendiri menjadi tunggangan andalan untuk kejuaraan motorcross dan dakar.

Motor dual-purpose ini sudah cukup lama ditunggu-tunggu para penggemarnya. Karena di kategori motor petualang, pabrikan berlambang Sayap Mengepak tersebut hanya memiliki Honda CRF250L Rally dan CRF1000L Africa Twin.

Diantara kedua motor tersebut masih ada jarak yang cukup jauh untuk para petualang. Bagi mereka yang ingin naik kelas dari motor berkapasitas 250 cc, beralih ke CRF1000 Afrika Twin nampaknya terlalu jauh melompat.

Hingga saat ini belum ada konfimasi apapun dari Honda terkait peluncuran CRF450L Rally. Namun beberapa sumber mengatakan, motor tersebut saat diluncurkan mesinnya telah mengantungi sertifikat Euro5.

Secara tampilan, Honda CRF450L Rally tidak terlalu jauh dari versi motocross. Pembedanya terdapat pada alat kemudi yang dibuat lebih tinggi. Sebagai motor petualang maka posisi berkendara yang nyaman menjadi penting.

Motor petualang menjadi kendaraan yang nyaman untuk dipakai berkendara jarak jauh. Pada Honda CRF450L Rally, jarak travel suspensi depan terlihat lebih jauh daripada versi standar. Bagi para pencinta motor adventure yang sudah terlanjur kepincut dengan unit satu ini, harap lebih banyak bersabar. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Honda CRF450L Rally Concept Kode keras Tuk Petualang


Komentar