KTM Luncurkan Skuad Dakar Rally 2019 Share this
Balap Lain
Mode baca

KTM Luncurkan Skuad Dakar Rally 2019

Denny Basudewa
pada 10 Desember 2018

MATTIGHOFEN – KTM meluncurkan skuad terbarunya guna menghadapi Dakar Rally 2019.

KTM kembali menunjukkan agresivitasnya dalam kejuaraan balap paling ganas di dunia. Pasukan berkelir Orange ini kembali menurunkan tiga pembalap berpengalaman, ditambah dengan 1 pembalap junior.

Tim asal Austria tersebut mengutus Toby Price, Sam Sunderland, Matthias Walkner dan Luciano Benavides. Sementara pembalap lainnya terdapat Laia Sanz yang merupakan juara dunia Dakar empat kali di kelas perempuan. Laia sendiri akan ditemani oleh Mario Patrao.

“Target kami sangat sederhana yakni melanjutkan kemenangan KTM selama 17 tahun terakhir. Namun apa yang akan kami hadapi di depan adalah balapan lebih dari 5.000 kilometer di Peru. Kami akan tetap percaya diri untuk menghadapinya,” ucap salah satu pihak KTM.

Dakar Rally 2019 sejatinya akan berlangsung di kota Lima, Peru. Adapun 70 persen lintasan terdiri dari padang pasir dimana merupakan satu-satunya di dunia. Balapan di sini, para pembalap dituntut untuk pandai membawa motor selamat hingga garis finish dengan kecepatan tinggi.

Dakar Rally 2019 akan dimulai pada 6 Januari 2019. Kejuaraan ini sendiri akan dilangsungkan selama 10 hari non-stop sejak 10 Januari hingga 17 Januari 2019. Para pembalap akan menempuh jarak 5.541 kilometer, dimana 2.889 diantaranya akan menjadi special stage.

KTM akan menurunkan model 450 Rally yang telah mendapat penyegaran baik dalam hal penampilan maupun performa. [Dew/Ari]


Komentar