Yamaha XT1200ZE Super Tenere Raid Edition untuk Petualang Sejati Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha XT1200ZE Super Tenere Raid Edition untuk Petualang Sejati

Denny Basudewa
pada 07 November 2017

Foto: Yamaha XT1200ZE Super Tenere Raid Edition Untuk Petualang Sejati

MILAN – Yamaha meramaikan pameran EICMA 2017 dengan meluncurkan sejumlah model terbarunya, dengan salah satunya adalah XT1200ZE Super Tenere Raid Edition.

Terinspirasi dari model sebelumnya yakni Tenere 700 World Raid, pabrikan motor berlambang Garpu Tala tersebut melahirkan kuda besi bergaya adventure paling komplit. Tidak hanya menawarkan tenaga besar, kendaraan ini juga dibekali banyak fitur canggih.

Yamaha XT1200ZE Super Tenere Raid Edition dipersenjatai mesin dua-silinder 1.199cc DOHC 4-valves berpendingin cairan. Mesin tersebut disandingkan dengan sistem transmisi enam-percepatan constant mesh.

Sumber tenaga motor tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 110 hp pada 7.250 rpm. Kendaraan ini juga memiliki torsi yang mengagumkan yakni 117 nm pada 6.000 rpm. Akselerasi motor diyakini sangat mumpuni berkat ledakan dalam ruang bakar dengan kompresi 11.0:1.

Yamaha XT1200ZE Super Tenere Raid Edition juga dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih seperti suspensi elektronik yang bisa diatur kekerasan dan kelembutannya. Sistem elektronik seperti TCS (3-stages), Cruise Control dan D-Mode membuat pengendalian kendaraan semakin nyaman.

Berbicara tampilan, Yamaha menawarkan sepedamotor bergaya adventure yang sangar. Penempatan beberapa perangkat berbahan karbon membuat wujud kendaraan kian sporty. Aksesori standar yang cukup mengganggu adalah posisi dua buah foglamp tepat di bawah lampu utama.

Konsumen yang terbiasa menggunakan moge Yamaha, pasti akan akrab dengan desain panel instrumen Yamaha XT1200ZE Super Tenere Raid Edition. Monitor digital monokrom ini memberikan informasi seputar kendaraan.

Sebagai motor yang diperuntukkan menempuh perjalanan jauh, Yamaha XT1200ZE Super Tenere Raid Edition dibekali tangki bahan bakar 23 liter. Manufaktur asal Jepang ini juga menyediakan dua boks di bagian samping kendaraan dan windshield tinggi guna mengakomodir setiap perjalanan.

Sebagai kendaraan petualang, Yamaha melengkapi produknya satu ini dengan skid plate yang melindungi mesin dari bebatuan. Motor ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni Yamaha Blue with Raid Edition dan Tech Black with Raid Edition Graphics. Konsumen baru bisa memiliki unit ini pada Maret 2018. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Yamaha XT1200ZE Super Tenere Raid Edition untuk Petualang Sejati


Komentar