Suksesor Yamaha Scorpio Z Meluncur di India Share this
Berita Motor
Mode baca

Suksesor Yamaha Scorpio Z Meluncur di India

Denny Basudewa
pada 25 Januari 2017

Foto: New Yamaha FZ25

NEW DELHI – Yamaha akhirnya meluncurkan naked bike 250cc di India.

Yamaha India menamainya new FZ25 yang menggunakan teknologi Single Over Head Cam (SOHC) satu-silinder plus fuel injection. Untuk pertama kalinya, Yamaha India memasarkan sepedamotor kelas seperempat liter.

Tidak salah jika ini adalah suksesor Yamaha Scorpio Z. Yamaha melakukan pengubahan desain menyeluruh dengan mengedepankan tampilan dan downforce pada new FZ25.

Jantung pacunya berpadu dengan rangka ringan, sehingga total bobot naked bike FZ25 menjadi 148 kg. Kombinasi ini diklaim mampu membuat pengendara merasakan kenikmatan berkendara.

Mesin new Yamaha FZ25 diklaim mampu memuntahkan tenaga sebesar 21 hp pada 8.000 rpm dan torsi sebesar 20 nm pada 6.000 rpm.

Daya tarik paling mendasar pada bagian gudang mesinnya adalah adanya teknologi Blue Core. Hal ini diklaim sangat cocok untuk kondisi lalu lintas di India. Adapun teknologi tersebut berfokus memaksimalkan pembakaran untuk mengejar kata efisien.

Penampilan new Yamaha FZ25 kian sempurna berkat fitur baru seperti lampu LED, panel instrumen LCD dan rumah roda yang mengadopsi milik MT Series.

“FZ25 adalah perpaduan tenaga besar dengan kontrol luar biassa dan keseimbangan. Kendaraan ini dikembangkan untuk pengendara pria yang mendambakan sepedamotor nan bertenaga namun tetap nyaman digunakan sehari-hari,” ujar Roy Kurian, Vice President, Sales & Marketing, Yamaha Motor India Sales Pvt. Ltd.

Motor akan dipasarkan pada Februari 2017 di India tersebut tersedia dalam tiga pilihan warna yakni, Ballistic Blue, Warrior White dan Knight Black. New Yamaha FZ25 sendiri ditawarkan seharga Rp 23,3 juta. Yamaha India menargetkan motor ini akan terjual sebanyak 40 ribu dalam satu tahun.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2008, FZ Series mesin kapasitas 150cc telah terjual sebanyak 1,3 juta di India. Dengan kehadiran FZ25, penjualan FZ Series di India diprediksi akan meningkat drastis. [Dew/Ikh]


Komentar