Kawasaki Ninja ZX-10R SE Kian Mengagumkan Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki Ninja ZX-10R SE Kian Mengagumkan

Denny Basudewa
pada 09 November 2017

Foto: Kawasaki Ninja ZX-10R SE

MILAN – Kawasaki menghadirkan generasi terbaru dari ZX-10R dengan seabrek pengembangan.

Pameran otomotif khusus roda EICMA 2017 menjadi pertarungan antara produsen kendaraan kelas dunia. Mereka berlomba-lomba menawarkan kuda besi dengan desain ciamik dan performa mengagumkan. Beberapa model bahkan dibuat sangat terbatas sehingga menjadi buruan para kolektor.

Kawasaki ikut meramaikan gelaran EICMA 2017 meluncurkan sejumlah model terbaru. Produsen yang identik dengan warna hijau tersebut juga menawarkan edisi terbaru Ninja ZX-10R SE, dan telah dibekali sejumlah ubahan signifikan.

Motor jenis Superbike ini mendapat pengembangan pada bagian suspensi. Dengan mengandalkan produk dari Showa, Kawasaki ZX-10R SE kini dibekali Showa Solenoid Technology, dengan reaction time 1 milisecond.

Sistem peredam kejut ini memiliki tiga jenis setingan seperti road, track dan manual. Pilihan mode berkendara tersebut diberi nama dengan KECS (Kawasaki Electronic Control Suspension). Menariknya terlihat motor ini menggunakan stabiliser dari Ohlins pada bagian atas alat kemudi.

Kawasaki Ninja ZX-10R SE dikatakan mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 207 hp dengan torsi puncaknya mencapai 113,5 Nm pada 11.500 rpm. Tenaga yang besar ini didukung dengan KLCM (Kawasaki Launch Control Mode), sehingga saat berakselerasi motor tetap bisa dikendalikan.

Produsen asal Jepang ini juga membekali motor ini dengan Quick Shifter, sehingga proses perpindahan gigi terasa lebih halus. Teknologi tersebut mendukung saat pengguna berakselerasi maupun deselerasi.

Guna menambah kenyamanan berkendara, Kawasaki menempatkan jok dengan ketinggian 835 mm di atas tanah. Menariknya motor yang sangat mendominasi di kejuaraan balap World Superbike ini telah dilengkapi dengan aksesori knalpot lansiran Akrapovic. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Kawasaki Ninja ZX-10R SE Kian Mengagumkan


Komentar