Ducati Panigale V4 Resmi Buka Selubung Share this
Motor Baru
Mode baca

Ducati Panigale V4 Resmi Buka Selubung

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 07 November 2017

Foto: Ducati Panigale V4

MILAN - Ducati Panigale V4 secara resmi diluncurkan di EICMA 2017.

Superbike terbaru Ducati ini diklaim merupakan motor paling bertenaga dengan sistem elektrik canggih. Ducati Panigale V4 2018 ini mengusung mesin V-twin dengan chassis sangat ringan dan kuat.

Bagian terpenting motor ini terdapat di jantung pacunya dengan menyematkan mesin baru Desmosedici Stradale V4 berkapasitas 1.103cc.

Mesin hasil kolaborasi dengan tim Ducati Corse ini memiliki tenaga maksimal 214 hp pada 13.000 rpm dan dapat ditingkatkan hingga 226 hp serta memiliki torsi 124 Nm pada 10.000 rpm. Mesinnya diklaim menghasilkan performa layaknya motor balap Ducati di MotoGP.

Mesin tersebut dikawinkan dengan Ducati Quick Shift (DQS) up/down EVO 6-speed dan memiliki 3 mode berkendara (Race, Sport, Street). Produsen motor asal Italia ini juga menggunakan rangka yang dinamakan ‘Front Frame’.

Rangkanya sangat ringan sehingga membuat motor ini lebih ringan 2,5 kg jika dibandingkan dengan new 959 Corse. Pada bagian depan, menggunakan suspensi Showa BPF 43mm fully-adjustable dan pada bagian belakang menggunakan monoshock Sachs fully-adjustable.

Ducati Panigale V4

Sedangkan untuk mendukung penampilan dan memudahkan pengendara, Ducati telah menyematkan lampu depan full-LED dengan DRL, layar TFT 5” full-colour dan konfigurasi two-seater.

Ducati juga menyematkan beberapa fitur keselamatan canggih yaitu 6-axis Inertial Measurement Unit (6D IMU), ABS Cornering Bosch EVO, Ducati Traction Control EVO (DTC EVO), Ducati Slide Control (DSC), Ducati Wheelie Control EVO (DWC EVO), Ducati Power Launch (DPL) dan Engine Brake Control EVO (EBC EVO) sebagai standar.

Panigale V4 ini hadir dalam tiga tipe yaitu standar, S dan Speciale. Tipe standar dibanderol Rp 341 juta, tipe S Rp 423 juta dan tipe Speciale Rp 620 juta. [Amo/Ikh]


Komentar