Yamaha Niken GT Lebih Enak Buat Diajak Touring Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha Niken GT Lebih Enak Buat Diajak Touring

Denny Basudewa
pada 14 Maret 2019

Foto: Yamaha Niken GT

IWATA – Yamaha Motor meluncurkan Yamaha Niken GT sebagai motor roda-tiga dengan mesin besar dan nyaman untuk dipakai touring.

Yamaha Niken GT masih menggunakan mesin yang sama dengan Niken yakni empat-silinder segaris 845 cc dengan pendingin cairan. Motor ini dikembangkan dengan disematkan beberapa perangkat yang membuat aktivitas touring semakin menyenangkan.

Kenyamanan Leaning Multi-Wheel (LMW) ini sebagai motor turing adalah windshield yang lebih tinggi dari versi standar. Perangkat tersebut dikatakan mampu menangkal cuaca buruk dan angin yang kencang langsung menerpa ke tubuh pengendara.

Pada bagian alat kemudinya juga tersedia penghangat sehingga membantu pengendara melewati cuaca yang dingin sekalipun. Lalu ada DC Outlet 12V yang mendukung aktivitas touring dari penggunanya. Uniknya soket tersebut tersedia dua buah di mana 1 terdapat di samping panel meter dan satu lagi di samping jok.

Yamaha Niken GT juga dilengkapi boks samping. Perangkat ini wajib hukumnya bagi sebuah motor touring untuk keperluan membawa barang bawaan dengan lebih nyaman. Mereka juga menyediakan bracket bagi konsumen yang ingin menggunakan boks belakang.

Posisi berkendara dari Yamaha Niken GT juga dibuat lebih nyaman. Hal ini agar penggunanya tidak mudah letih dan ngantuk ketika tengah berkendara jarak jauh. Meskipun motor asal Jepang tersebut bertubuh besar, namun kendaraan beroda-tiga ini dilengkapi penyangga tengah (center stand).

Yamaha Niken GT dipasarkan di Jepang dengan harga Rp 248 juta. Motor ini juga ditawarkan dengan 2 pilihan warna yakni Matte Dark Purplish Blue Metallic dan Blueish Gray Solid. [Dew/Idr]


Komentar