Yamaha Niken, Monster yang Nyaman Dikendarai Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha Niken, Monster yang Nyaman Dikendarai

Denny Basudewa
pada 29 Oktober 2017

Foto: Yamaha Niken

TOKYO – Yamaha mengembangkan motor roda-tiga berbasis Yamaha MT-09 dengan nama Yamaha Niken.

Setelah sukses dengan Yamaha Tricity, Yamaha kembali mengembangkan sepedamotor roda-tiga dengan nama Yamaha Niken. Berbeda dengan sebelumnya, calon produk baru ini menggunakan basis motor jenis sport.

Yamaha Niken menggunakan teknologi bernama Leaning Multi Wheeler (LMW). Jika melihat dari fisiknya, nampaknya pabrikan berlambang Garpu Tala tersebut memakai MT-09 sebagai cikal bakal Niken.

MT-09 sendiri merupakan sepedamotor jenis sport yang mengadopsi mesin 847cc segaris tiga-silinder. Motor ini terlihat sangar karena menggunakan empat buah suspensi jenis USD (Upside Down) pada bagian depan.

Kedua roda depan Yamaha Niken terlihat lebih kecil daripada ukuran ban belakang. Motor ini diklaim mampu memberikan sensasi berkendara yang luar biasa nyaman. Manuver yang dilakukan pengendara akan lebih fleksibel berkat penggunaan dua roda pada bagian depan.

Fairing yang disematkan pada motor ini juga menambah sangarnya wujud Yamaha Niken. Sekilas tampilan depan kuda besi ini layaknya seekor ikan pari nan buas. Berdasarkan gambar yang kami terima, Yamaha Niken tampaknya sudah masuk jalur produksi.

Namun pihak Yamaha menyebut bahwa motor roda tiga ini akan secara resmi diluncurkan pada 6 November mendatang di pameran otomotif khusus roda-dua yakni EICMA. Yamaha Niken diyakini akan disambut positif oleh pencinta sepedamotor di dunia. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Yamaha Niken, Monster yang Nyaman Dikendarai


Komentar