Yamaha MT-15 Bisa Tenggelamkan Xabre Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha MT-15 Bisa Tenggelamkan Xabre

Denny Basudewa
pada 06 Februari 2019

JAKARTA – Yamaha MT-15 akhirnya secara resmi diluncurkan ke Indonesia. Prosesi peluncuran sendiri menggandeng Valentino Rossi.

Motor jenis sport naked tersebut hadir di Tanah Air sebagai pilihan baru konsumen di Tanah Air. Seperti diketahui, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memilki model sport naked di kelas 150 cc yang cukup beragam, mulai dari V-ixion, Byson Fi dan Xabre.

Model yang disebut terakhir merupakan produk yang mirip dengan produk terbaru mereka yakni MT-15. Gaya sporti dan buntut pendek menjadi salah satu kemiripan dari kedua produk tersebut. Hal ini mengundang pertanyaan apakah kehadiran MT-15 akan mematikan keberadaan Xabre di pasaran.

“Xabre saya pikir pasti ada perbandingan untuk konsumen. Tapi produk yang kita luncurkan ini adalah barang baru dengan banyak perubahan dari sisi desain. Produk ini juga cukup terkenal di luar negeri khususnya Asia karena memang fokus penyebarannya di sini,” ucap Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM di Jakarta (04/02/2019).

Yamaha MT-15 sendiri ditawarkan dengan harga yang lebih mahal dari Xabre. Hal inilah yang kemudian diyakini bahwa kedua produk memiliki pangsa pasarnya masing-masing. Meskipun pihak Yamaha mengakui jika keduanya sangat mungkin saling memakan satu sama lain.

“Saat ini kita masih menunggu dan masih menyediakan keduanya, karena ada perbedaan harga. Konsumen yang ingin mencari unit lebih murah akan memilih Xabre. Namun jika mereka ingin yang top model ya pilih MT-15,” jelasnya kemudian. [Dew/Ari]


Komentar