Mekanik asal Jember Siap Bertanding di Kompetisi Teknisi Yamaha Sedunia Share this
Workshop
Mode baca

Mekanik asal Jember Siap Bertanding di Kompetisi Teknisi Yamaha Sedunia

Denny Basudewa
pada 10 Oktober 2018

Foto: Ardhi mekanik Yamaha asal Jember yang akan bertanding di Jepang

JAKARTA – Ardhi Sulistyo yang merupakan mekanik Yamaha asal Jember, menyatakan siap untuk bertanding pada kompetisi World Technician Grand Prix (WTGP) 2018 di Jepang.

Ardhi sendiri adalah juara pertama di kompetisi Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2018 yang diadakan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Adapun kejuaraan tahunan tersebut dilangsungkan di Semarang, Juli 2018.

ITGP dikatakan sebagai ajang seleksi bagi para teknisi Yamaha seluruh Indonesia. Dimana juaranya akan dikirim untuk bertanding di WTGP, Jepang. Event akbar bagi seluruh teknisi Yamaha tersebut sejatinya dihelat pada 17 Oktober mendatang.

Setelah keluar menjadi juara ITGP 2018, Ardhi berkesempatan untuk mengikuti event akbar tersebut di atas. Mekanik asal Jember ini juga terpacu untuk mengharumkan nama Indonesia pada kompetisi yang melibatkan teknisi dari seluruh dunia.

“Saya sudah siap untuk kompetisi di Jepang. Persiapan di Jakarta seperti latihan langsung penanganan konsumen di bengkel Flagship Shop Jakarta dan troubleshooting sudah saya lakukan. In Syaa Allah saya bisa menjadi juara dunia” ujar Ardhi selaku teknisi dealer Sentral Yamaha Jember.

Pada WTGP 2018 nanti, Ardhi akan berkompetisi dengan 20 teknisi terbaik Yamaha dari 18 negara. Memasang target juara dunia, Ardhi akan adu kemampuan dengan teknisi-teknisi Jepang, Thailand, Vietnam, India, Australia, serta negara dari benua Eropa dan Amerika. Sebagai catatan, Yamaha India adalah pemenang WTGP seri terakhir 2016 dan akan jadi lawan kompetitif tahun ini.

“Ardhi bukan hanya membawa nama Yamaha Indonesia tetapi juga membawa harum nama Indonesia di kejuaraan tingkat dunia. Kita doakan bersama dia mampu mengukir prestasi serta menjadi contoh yang baik bagi teknisi muda lainnya agar termotivasi.” Kata M Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT YIMM. [Dew/Ari]


Komentar