Yamaha MT-15 Siap Diluncurkan Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha MT-15 Siap Diluncurkan

Denny Basudewa
pada 17 Januari 2019

Foto: Yamaha MT-15 (instagram)

JAKARTA – Yamaha MT-15 diam-diam sudah ada di salah satu dealer di daerah Ngawi, Jawa Timur.

Kabar ini mulai ramai dan menjadi perbincangan hangat di sosial media. Motor jenis sport bergaya naked tersebut sudah mulai dipamerkan kepada khalayak luas. Sesuai dengan namanya, kuda besi ini mengusung mesin berkapasitas 155 cc.

Jika melihat dari tampilannya, calon produk terbaru dari Yamaha ini mirip dengan yang sudah dipasarkan lebih dahulu di Thailand. Yamaha Thailand mengutus Valentino Rossi dalam acara peluncuran motor tersebut.

https://www.instagram.com/p/Bsrwh4zgRCb/

Motor ini masuk ke dalam keluarga Yamaha MT yang identik dengan tampilan sangar. Dua lampu depan LED yang dikemas dalam bingkai berwarna hitam doff semakin menguatkan aura sporti. Suspensi depannya menggunakan model USD (Up Side Down) seperti produk sebelumnya yakni Xabre.

Bentuk buritan Yamaha MT-15 juga terbilang pendek, seolah menyiratkan bahwa kendaraan ini lincah dalam membelah kemacetan di Ibukota. Suspensi belakang model monoshock dipercaya akan membuat handling dan manuver kendaraan lebih menyenangkan.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak Yamaha Indonesia. Pabrikan berlambang Garpu Tala itu belum behasil kami hubungi. Sehingga belum diketahui apakah kehadiran MT-15 akan menggusur posisi pendahulunya atau menjadi pilihan baru bagi pelanggan setianya.

Namun berdasarkan kabar yang berkembang, Yamaha MT-15 akan dipasarkan dengan harga di kisaran Rp 36.5 juta. Menariknya Yamaha Xabre berdasarkan laman resminya dibanderol Rp 30.7 juta. Sementara sang legendaris Yamaha Vixion dilepas ke pasar mulai dari Rp 27.2 juta hingga Rp 29.5 juta. [Dew/Ari]


Komentar