Yamaha Mio S Goda Kaum Hawa Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha Mio S Goda Kaum Hawa

Denny Basudewa
pada 16 Oktober 2017

Foto: Yamaha Mio S

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hadirkan Mio S untuk mengoda kaum hawa di Tanah Air.

Pabrikan motor berlambang Garpu Tala tersebut kini memiliki tiga varian Mio dengan hadirnya varian S pada akhir pekan lalu. Masih menggunakan basis generasi sebelumnya, Yamaha Mio S tampil dengan bodi lebih ramping, serta ruang untuk kaki nan lega.

Disebutkan bahwa Yamaha Mio S diperuntukkan bagi wanita berusia 18–25 tahun. Skuter matik ini didesain sebagai kendaraan yang praktis, namun tetap memperhatikan tren masa kini.

Pasar sepedamotor di Indonesia saat ini memiliki total populasi hingga 5,6 juta unit (berdasarkan hasil survey Yamaha Motor pada 2016). Adapun skuter mendominasi sekitar 80 persen penjualan sepedamotor Yamaha. Sementara sekitar 2 juta unit skuter yang laku dipasaran merupakan entry level.

Sejak 2003, Yamaha Mio telah meraih popularitas tinggi sebagai skuter matik (skutik) yang gaya dan fungsional. Yamaha Mio S juga dihadirkan untuk menyasar pengguna baru, sehingga mampu memperluas pabrikan motor tersebut di Tanah Air.

Mio S datang dengan fitur-fitur yang tak dimiliki oleh varian lainnya yaitu lampu LED, lampu hazard, Answer Back System, ban lebar bertipe tubeless. Ada juga gantungan barang yang bisa dilipat di bagian depan. Hanya fitur Advance Key System dan Start/Stop System yang ada pada Mio M3 AKS SSS seharga Rp 16,1 juta on the road Jakarta yang tidak dimilikinya.

Yamaha Mio S dibanderol seharga Rp 15,750 juta on-the road Jakarta. Sementara target penjualan motor ini diharapkan mampu mencapai 300 ribu unit dalam satu tahun. [Dew/Ikh]


Komentar