New Yamaha R25 Hadir Tahun Ini Share this
Berita Motor
Mode baca

New Yamaha R25 Hadir Tahun Ini

Denny Basudewa
pada 02 April 2018

Foto: Yamaha R25 ditunggangi Galang Hendra

MEDAN – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengamini bahwa pihaknya akan menghadirkan pembaruan pada R25.

Motor jenis sport tersebut saat ini mengalami penurunan minat dari masyarakat di Tanah Air. Segmen motor “Batangan” kalah populer dibandingkan skutik bertubuh gambot yang tengah digemari dewasa ini.

Terlebih sejak diluncurkan pertama kali empat tahun silam, Yamaha R25 belum mengalami sentuhan apapun. Terakhir kalinya YIMM melakukan sentuhan pada motor jenis sport tersebut, hanya pada ubahan grafis saja.

Memasuki 2018, YIMM melakukan beberapa gebrakan, dengan meluncurkan beberapa produk terbarunya. Adapun motor baru yang dihadirkan pabrikan berlambang Garpu Tala tersebut, meliputi Mio S, T-max DX, Nmax suspensi tabung dan Lexi 125.

Melihat sudah cukup lamanya R25 tidak mendapat pembenahan baik secara tampilan maupun fitur-fiturnya. Namun Eddy Ang, Deputy GM PT YIMM memberikan sinyal akan kehadiran motor sport berkapasitas seperempat liter tersebut pada tahun ini.

“Produk kami itu (R25) global, jadi product developmentnya tentunya tidak hanya memikirkan pasar Indonesia. Intinya harus sesuai dengan permintaan konsumen secara total,” ucap Eddy pada saat gelaran Maxi Yamaha Day 2018 di Paropo, Medan.

Menurutnya dengan berkaca pada prestasi Galang Hendra di kejuaraan kelas dunia, maka Yamaha bisa membuktikan kualitas produk dan pembalap Indonesia. Berbicara mengenai tampilan baru R25, Eddy mengatakan memang sudah saatnya produk tersebut mendapat penyegaran.

“Memang R25 sudah berapa lama sih? Ya memang sudah waktunya lah ya. Kapan dan dimana nanati akan kami kabarkan lebih lanjut kepada teman-teman. Nanti kita undang teman-teman sekalian,” sahut Eddy kemudian.

Menanggapi menurunnya demand motor jenis sport di Tanah Air, dirinya mengakui jika konsumen yang sudah mencoba skutik, enggan balik lagi. Kemudian Ia mengatakan para pelanggan menunggu model baru.

“Saya belum riset terlalu jauh, tapi secara total memang demand motor sport itu memang turun. Banyak orang yang telah coba matiknya turing, mereka jadi males balik ke sport. Selain itu konsumen memang masih menunggu-nunggu model terbaru dari R25,” jelasnya kemudian. [Dew/Ari]


Komentar