Xiaomi Super Charger Turbo, Isi Penuh Baterai Dalam 17 menit Share this
Gadget
Mode baca

Xiaomi Super Charger Turbo, Isi Penuh Baterai Dalam 17 menit

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 29 Maret 2019

BEIJING — Xiaomi merilis sebuah video yang menunjukkan produk sekaligus teknologi terbarunya melalui perangkat pengisi baterai atau charger smartphone.

Selain menghadirkan line up smartphone berteknologi modern, Xiaomi juga terus melanjutkan inovasi terhadap item pendukungnya yaitu charger. Item ini diklaim lebih baik dibanding produk kompetitor berkat kemampuannya. 

Dari video yang diperlihatkan Lin Bin selaku Presiden Xiaomi, performa produk ini terbilang mengejutkan. Untuk mengisi penuh baterai smartphone dengan baterai 4000 mAH, charger itu hanya membutuhkan waktu 17 menit. Ketika dibandingkan dengan kepunyaan kompetitor, smartphone dengan baterai 3700 mAH hanya dapat terisi 65% saja.

Tentu saja Xiomi bukan pemain tunggal karena Oppo punya SuperVOOC, charger dengan teknologi fast charging. Demikian pula dengan Huawei SuperCharger (daya 55 Watt) yang dapat mengisi baterai 4500 mAH dari 0-85% dalam waktu 30 menit. Jelas kalah impresif dibandingkan kemampuan produk buatan Xiomi.   

Wajar jika Xiomi menyebut produk ini sebagai Super Charge Turbo. Itu lantaran pihak produsen sudah menerapkan teknologi fast charging dengan daya 100 watt. Dengan begitu, pemilik alat ini bisa menunggu baterai smpartphone-nya penuh sembari menikmati sarapan pagi. 

Sayang, belum ada informasi mengenai kapan charger turbo Xiomi ini bisa dibeli konsumen. Selain itu, belum ada pula edukasi tentang produk ini. Pasti akan ada pertanyaan dari konsumen tentang dampak negatif dari penggunaan daya yang besar tadi terhadap smartphone. Kita tunggu saja saat peluncuran resminya, OS lovers! [Ary/Idr]


Komentar