Wuling Confero Berbekal Fitur Keselamatan Berkelas Share this
Berita Mobil
Mode baca

Wuling Confero Berbekal Fitur Keselamatan Berkelas

Denny Basudewa
pada 21 September 2020

Foto: Wuling Confero

JAKARTA – Wuling Motors Indonesia mempersembahkan Confero sebagai MPV yang berbekal fitur keselamatan berkelas.

Menjadi produk perdana Wuling Motors, Confero hadir dengan harga lebih terjangkau namun fitur-fiturnya cukup lengkap dibandingkan kompetitor. Masuk ke dalam segmen LMPV, Confero dihadang oleh produk-produk andalan Jepang yang telah lebih dahulu memesona masyarakat di Tanah Air.

Meskipun sempat diragukan kualitasnya, perlahan-lahan Wuling Confero mampu merebut hati sebagian konsumen di Indonesia. Fitur yang belum pernah ditemukan pada produk sejenisnya di Tanah Air, menjadi salah satu alasannya. Selain, faktor harga yang menggoda tentunya.

Wuling Confero mengandalkan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Fitur ini merupakan yang pertama kalinya diterapkan pada kendaraan jenis LMPV di Indonesia. Fitur ini berguna untuk menampilkan tekanan angin ban dalam satuan bar.
Wuling Confero

Lalu konsumen dapat memantaunya dari layar MID yang terdapat di panel meter. Jika tekanan angin ban tidak sesuai (terlalu tinggi atau rendah), maka layar akan memberikan informasi melalui cara berkedip. Fitur ini juga bisa meminimalisir adanya tindakan kejahatan.

Wuling Confero juga menawarkan fitur Emergency Stop Signal (ESS). FItur ini biasa ditemukan pada kendaraan premium buatan Eropa. Fungsinya memberikan peringatan pada kendaraan lain yang berada di belakang, untuk mengurangi risiko kecelakaan. Fitur di atas berfungsi dengan menyalakan lampu hazard secara otomatis.

Dalam melakukan pengereman, Confero juga didukung oleh sistem elektronik yang bernama Electronic Brake-Force Distribution (EBD). Sistem tersebut berfungsi mengatur distribusi gaya pengereman kendaraan, sesuai dengan kondisi jalan, kecepatan dan berat muatan.

Selain itu, Wuling Confero juga telah didukung dengan fitur yang umum seperti ABS, Dual SRS Airbags, ISOFIX, Seatbelt, dan Auto door lock by speed.
Wuling Confero S ACT

Konsumen yang meminang Confero S tipe L dan ACT, akan merasa lebih terjaga keamanan berkendaranya. Karena pada dua tipe ini, kendaraannya sudah dibekali dengan pengereman belakang model cakram atau biasa disebut disc brakes.

Fitur ini jarang didapati oleh kompetitor sekelasnya, namun pada Wuling Confero S tipe L dan ACT, telah dipersenjatai rem cakram. Fitur satu ini berfungsi untuk meningkatkan efisiensi pengereman yang lebih tinggi.

Lebih jauh pada dua tipe tersebut di atas, terdapat fitur lain yang menguntungkan konsumen meliputi Rear Parking Camera dan dua tambahan parking sensor yang melengkapi empat di bagian belakang.

Harga Wuling Confero S 1.5 C Rp 174.500.000, Confero S 1.5 L MT Rp 188.500.000 dan Confero S 1.5 L  ACT Rp 197 L ACT [Dew/Idr]


Komentar