Pesan JK untuk Wuling di Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pesan JK untuk Wuling di Indonesia

Denny Basudewa
pada 12 Juli 2017

Foto: Peresmian pabrik Wuling Motors

CIKARANG – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla turut meresmikan pabrik Wuling Motors di Indonesia.

Selasa (11/07/2017), PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) meresmikan pabrik pertamanya di luar Tiongkok. Bertempat di kawasan industri Cikarang, Jawa Barat, pabrikan mobil asal China ini menunjukkan konsistensinya untuk terjun di industri otomotif di Indonesia.

Peresmian pabrik di atas lahan seluas 60 hektar ini dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. Dalam sambutannya, Ia berharap hadirnya Wuling Motors di Tanah Air memberikan efek yang sangat besar bagi indutri-industri di dalam negeri.

“Selesainya pengerjaan pabrik dalam waktu dua tahun merupakan hal yang baik dan memberikan harapan bagi kita semua. Tidak hanya industri otomotif, namun kita berharap dapat meningkatkan industri perumahan. Di samping itu, mereka juga membuka lapangan kerja baru bagi banyak orang,” ujar JK.

Dirinya juga mengatakan bahwa negara yang maju sering dikaitkan dengan dua hal yakni industri otomotif dan properti. Industri otomotif dikatakan membutuhkan dukungan dari vendor-vendor seperti baja, plastik, alumunium, karet dan masih banyak lagi.

“Industri otomotif mempunyai dampak yang cukup besar dan baik untuk kemajuan suatu negara. Indonesia sudah jauh berkembang dengan adanya pabrikan mobil dari Jepang, Amerika Serikat, Jerman dan sekarang China,” jelasnya kemudian.

Wapres juga berharap bahwa Wuling Motors selalu memperhatikan kualitas produk-produknya. Ditambah dengan harga yang terjangkau, Ia Wuling mampu bersaing di pasar otomotif Indonesia di masa mendatang.

“Hadirnya Wuling memberikan pilihan lain bagi masyarakat Indonesia selain kualitas, jaringan distribusi dan after sales pada suatu kendaraan. Masyarakat bisa memilih kendaraan yang lebih terjangkau sebagai pemenuhan keinginan masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Kalla menjelaskan Indonesia dengan jumlah penduduk 250 juta tentunya membutuhkan sarana transportasi yang ideal. Namun hadirnya beberapa pabrikan mobil dari luar negeri harus diimbangi dengan infrastruktur yang memadai.

Dengan membangun secara bersama-sama, Ia merasa yakin bahwa Industri di Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara lainnya. Terlebih pabrik Wuling Motors yang terletak di Jawa Barat dianggap sebagai daerah dengan wilayah indutri terbesar di Tanah Air.

“Saya selalu mengatakan bahwa kemacetan adalah bagian dari suatu kemajuan sebuah negara. Tapi harus kita imbangi dengan infrastruktur secara bersamaan. Dengan bekerja keras bersama-sama, saya yakin kita dapat bersaing dengan negara-negara di dunia,” tutupnya.

Wuling Motors menawarkan produk pertamanya yakni Confero S yang memiliki arti kebersamaan. Mobil dengan jenis MPV tujuh penumpang ini dibanderol mulai dari Rp 130 - Rp 165 juta. [Dew/Ikh]


Komentar