Wuling Confero 8-Seater "Tenggelamkan" Pesaingnya Share this
Mobil Baru
Mode baca

Wuling Confero 8-Seater "Tenggelamkan" Pesaingnya

Denny Basudewa
pada 03 Agustus 2017

Foto: Wuling Confero 8-Seater

JAKARTA – Wuling Confero 8-penumpang merupakan pertama di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Tidak hanya mengagetkan dari sisi harganya yang "murah" daripada pesaingnya, MPV asal China ini juga menawarkan low MPV yang bisa menampung hingga 8-penumpang. Ini tentu seakan menenggelamkan para pesaingnya yaitu duet Daihatsu Xenia-Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio dan small MPV Misubishi.

Selain Wuling, kenikmatan penumpang di dalam kabin juga coba ditawarkan oleh Mitsubishi. Namun merek berlogo tiga berlian itu hanya mampu menawarkan "7 penumpang plus", bukan 8-penumpang yang secara tegas disuguhkan pihak Wuling.

Pada semester pertama tahun ini saja, pasar LMPV naik sebesar 12,4 persen meskipun ditempel ketat kendaraan berjenis LCGC. Paruh kedua 2017, pertarungan kendaraan keluarga ini semakin memanas dengan kehadiran dua pendatang baru yakni Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero.

Brand yang terakhir disebut menjadi pembeda dibandingkan para pesaingnya. Selain menawarkan harga fantastis yang sangat murah, produk asal China tersebut juga menawarkan fleksibilitas kabin yang luas.

Jika pemain lama (Avanza-Xenia, Mobilio, Ertiga) hingga "Baby Pajero Sport" (Xpander) menggunakan konfigurasi tujuh-penumpang, maka Wuling Confero menawarkan kapasitas delapan-penumpang. Sesuai mobil keluarga tentunya hal ini memberikan nilai lebih di mata calon konsumen.

Meskipun dapat menampung hingga delapan penumpang dewasa sekaligus, Wuling Motors juga menawarkan calon konsumennya opsi captain-seat. Ini diperuntukkan bagi masyarakat yang mencari kenyamanan penumpang yang duduk di kursi baris kedua.

Di samping itu, Wuling menawarkan jok berlapis kulit dengan menambah uang sebesar Rp 2 juta. Sedangkan untuk mendapatkan jok captain-seat konsumen dikenakan biaya sebesar Rp 3 juta. Dan untuk menebus Wuling Confero S L-Type dengan semua tambahan saja konsumen hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 167,9 juta. [Dew/Ikh]


Komentar