Meramal Masa Depan Wuling Confero S di Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Meramal Masa Depan Wuling Confero S di Indonesia

Denny Basudewa
pada 04 Agustus 2017

Foto: Wuling Confero resmi diluncurkan

JAKARTA – Produk pertama Wuling Motors berhasil mencuri perhatian dengan harganya yang murah namun berbekal segenap fitur mewah.

Setelah secara resmi meluncurkan harga sebenarnya, Wuling Motors membuat geger jagad otomotif di Tanah Air. Bagaimana tidak, hadir sebagai kendaraan jenis Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini dijual jauh di bawah harga para kompetitornya.

Tidak hanya menawarkan produk murah meriah, Wuling Confero menggunakan fitur-fitur yang bisa dibilang mewah. Sebagai pemain baru, langkah pabrikan asal Tiongkok tersebut mengundang rasa penasaran. Bagaimana bisa kendaraan yang fiturnya jelas lebih mewah dari Avanza Cs, namun dipasarkan dengan harga lebih murah.

Wuling Motors menjelaskan, mereka menerapkan tiga strategi penting yang bisa membuat biaya produksi kendaraan lebih efisien. Dengan mengandalkan komponen lokal yang mencapai 56 persen, harga Wuling Confero mampu terkoreksi cukup signifikan.

Namun jika ditelisik lebih luas, Wuling bukanlah satu-satunya manufaktur yang melakukan langkah yang sama. Bahkan produsen LMPV asal Jepang yang jauh lebih lama di Indonesia mengklaim menggunakan komponen lokal hingga 90 persen.

Lalu apakah konsumen selama ini membeli mobil dengan harga yang terlalu mahal. Gengsi dari sebuah brand, membuat calon konsumen harus mengeluarkan dana lebih besar. Lebih jauh banderol mobil setiap tahunnya selalu naik dengan alasan pajak.

Wuling Confero yang dihargai begitu murah masih butuh pembuktian. Setidaknya hingga masa garansi mobil asal negeri Tirai Bambu ini habis. Apakah harga murah yang ditawarkan, senilai dengan kualitas produk mereka.

Untuk diketahui, Wuling Confero ditawarkan dengan garansi selama tiga tahun atau 100 ribu kilometer pada mobil secara utuh. Selain itu, produk ini juga memiliki garansi selama lima tahun atau jarak 100 kilometer untuk mesin dan transmisi.

“Bahkan jika mobil kami mengalami masalah, layanan 24 jam kami akan membantu konsumen tanpa dipungut biaya. Kami juga menjamin ketersediaan suku cadang, showroom kami akan siap melayani para konsumen,” tegas Xu Feiyun, Presiden PT SGMW Motor Indonesia. [Dew/Ikh]


Komentar