5 Fitur Baru Toyota Avanza 2019 untuk Tenggelamkan Xpander Share this
Mobil Baru
Mode baca

5 Fitur Baru Toyota Avanza 2019 untuk Tenggelamkan Xpander

Denny Basudewa
pada 07 Januari 2019

Foto: Toyota Avanza 2019

JAKARTA – Toyota Avanza 2019 dipastikan akan hadir pada 15 Januari 2019. Menariknya low MPV kembar dengan Daihatsu Xenia tersebut telah mengusung sejumlah fitur terkini.

Tentunya fitur-fitur unggulan Avanza baru akan membuatnya lebih canggih daripada kompetitornya.

“Meskipun facelift tapi fitur yang ditawarkan lebih canggih dan belum ada di kompetitornya selama ini. Bahkan fitur AC digital sudah ada pada Avanza 2019 tipe terendah sekalipun,” kata seorang tenaga penjual Toyota.

Toyota Avanza 2019 memang terlihat mengalami ubahan pada eksterior, khususnya bagian depan dan belakang. Pada interior, proyek kolaborasi paling sukses dari Toyota dan Daihatsu tersebut juga mengalami sentuhan ciamik meskipun secara bentuk, kabin mobil tetap memiliki bentuk yang sama.

Berikut ini 5 keunggulan Toyota Avanza 2019 dibandingkan para kompetitornya:

  1. AC Digital

    Toyota Avanza 2019 Toyota Avanza 2019

Fitur ini memang bukan yang pertama diterapkan pada kendaraan di segmen Low MPV. Namun inovasi pada Avanza 2019 cukup menarik bagi konsumen. Selain lebih enak dipandang, fitur tersebut memudahkan penggunanya dalam hal pengaturan.

Diketahui bahwa Honda Mobilio merupakan pelopor Low MPV yang menerapkan sistem AC Digital. Namun pesaing lainnya seperti Mitsubishi Xpander hingga all-new Suzuki Ertiga yang muncul belakangan, masih menggunakan model tombol analog.

  1. Headlamp LED

    Toyota Avanza 2019 Toyota Avanza 2019

Lampu LED merupakan hal yang biasa ditemui pada mobil-mobil medium hingga mewah. Fitur tersebut dikatakan akan hadir pada kasta terendah hingga tertinggi Avanza 2019. Hal ini menjadi salah satu nilai tambah bagi proyek kolaborasi duo Jepang.

  1. Headunit LCD Plus Kamera Parkir

    Toyota Avanza 2019 Kamera Parkir

Persaingan di kelas Low MPV diprediksi akan semakin keras ke depannya. Hal ini dikarenakan banyak fitur di mobil medium telah menyasar pada kelas di bawahnya. Salah satu contohnya adalah Headunit LCD dengan fitur layar sentuh.

Toyota Avanza 2019 dikatakan menggunakan fitur LCD layar sentuh 6”. Lebih jauh pada tipe Veloz 1.5 terdapat fitur kamera parkir. Meskipun tidak terlalu istimewa, sentuhan kecil ini membuat penggunanya lebih nyaman berkendara.

  1. Keyless plus Engine Start/Stop Button

    Toyota Avanza 2019 Keyless Avanza 2019

Tombol untuk menyalakan mesin memang hanya tersedia untuk Avanza 2019 tipe tertinggi. Hal yang sama juga diterapkan pada komeptitor sekelasnya. Sesuai dengan namanya yakni keyless, maka untuk memasuki Avanza terbaru tidak perlu lagi mengeluarkan rumah kunci dari dalam kantung.

  1. Retractable Mirror

    Toyota Avanza 2019 Spion elektrik

Satu lagi sentuhan minimalis yang dilakukan Toyota pada Avanza 2019 namun cukup memberikan arti spesial. Fitur untuk melipat spion samping secara otomatis ini cukup berguna, ketika berpapasan dengan kendaraan lain di jalan yang sempit. [Dew/Idr]


Komentar