New Toyota Avanza 2019 Hadirkan Kembali Fitur Legendarisnya Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Toyota Avanza 2019 Hadirkan Kembali Fitur Legendarisnya

Denny Basudewa
pada 15 Januari 2019

Foto: Avanza 2019

JAKARTA – New Toyota Avanza 2019 mendapat sentuhan fitur penting yang sempat hilang pada generasi sebelumnya.

Low MPV Toyota tersebut dikatakan naik kelas karena ubahan yang tersematkan. Beberapa ubahan diyakini akan membuat persaingan di kelasnya semakin panas. Sebuah sentuhan kecil yang sebenarnya tidak terlalu istimewa, namun hal ini tidak terdapat pada kompetitornya.

Avanza kembali menghadirkan fitur penyimpan kartu yang terdapat pada bagian dasbor. Benda mungil ini kembali muncul pada Avanza 2019 setelah pada edisi sebelumnya sempat menghilang. Fitur tersebut dapat berguna untuk menyimpan kartu tol yang sekarang marak digunakan.

Avanza 2019 Fitur Avanza 2019

“Kita memang mengembangkan fitur pada kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Pada saat itu kami menganggap itu tidak dibutuhkan lagi. Namun belakangan sistem pembayaran digital yang tengah marak membuat kami menghadirkannya kembali,” ucap Dimas Aska, Head of Media Relation PT Toyota Astra Motor (TAM), di sela-sela peluncuran new Avanza 2019.

Seperti disebutkan sebelumnya, fitur kecil memiliki fungsi untuk menyimpan kartu ini memang bukan yang paling canggih. Namun kembali hadirnya peranti baru itu memberikan nilai tambah bagi new Toyota Avanza 2019.

Sistem pembayaran elektronik kini semakin marak digunakan oleh banyak pihak. Tidak hanya untuk melakukan pembayaran di tol, namun beberapa pusat perbelanjaan juga sudah menerapkan metode yang sama.

Avanza 2019 hadir dengan harga yang sama dengan sebelumnya. Meskipun fitur yang disematkan lebih baik dari sebelumnya, namun pabrikan mobil asal Jepang tersebut memutuskan untuk tidak mengkerek banderol kendaraan unggulannya tersebut. [Dew/Ari]


Komentar