Toyota Avanza 2019 Tingkatkan Kenyamanan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Avanza 2019 Tingkatkan Kenyamanan

Denny Basudewa
pada 03 Januari 2019

Foto: Toyota Avanza 2019

JAKARTA – Toyota Avanza 2019 tidak hanya mendapat sentuhan pada bagian eksterior namun menyasar juga pada interior.

Pekan ini nama Avanza dan Xenia kembali menggeliat beredarnya wujud terbarunya. Mobil kembar kolaborasi PT Astra Daihatsu Motor dan PT Toyota Astra Motor, memang direncanakan untuk mendapat penyegaran tahun ini.

Setelah kami ulas ubahan yang terdapat pada bagian eksterior Toyota Avanza 2019 dan Daihatsu Xenia 2019, kini beredar gambar yang merupakan bagian dari interiornya. Mobil sejuta umat tersebut terlihat telah ditambahkan sejumlah fitur yang menambah kenyamanan berkendara.

Toyota Avanza 2019 Toyota Avanza 2019

Berdasarkan keterangan salah seorang tenaga penjual Toyota, Avanza 2019 akan dilengkapi fitur-fitur terkini. Setidaknya dikatakan terdapat dua fitur terbaru yang diyakini menambah kesenangan dan kenyamanan mengemudi.

“Masih belum dapat informasi detilnya pak. Tapi yang jelas sudah ada fitur Keyless dan AC Digital,” ujar seorang tenaga penjual Toyota yang enggan namanya disebut.

Keterangan tersebut di atas semakin jelas dengan munculnya potongan gambar dari sebagian isi kabin Toyota Avanza 2019, terutama dashboard. Dari gambar itu memang tampak AC digital yang dibingkai menjadi satu dengan head unit monitor.

Desain dasbor memang tidak berubah secara signifikan, namun bentuk head unit dan AC digital Low MPV ini mirip dengan Toyota Yaris TRD Sportivo. Sayangnya dari sudut yang cukup sempit (foto), tidak terlihat penempatan tombol start/stop. Adapun fitur ini dikatakan hanya disematkan pada varian tertinggi alias Veloz.

Toyota Avanza 2019 dikatakan dapat dipesan dengan mahar Rp 10 juta. Adapun harganya disebut-sebut mengalami kenaikan sebesar Rp 5 juta. Sementara jadwal peluncuran Toyota Avanza 2019 akan berlangsung pada 15 Januari 2019. [Dew/Idr]


Komentar