New Toyota Avanza 2019 Disebut Mirip Xpander, Ini Jawabannya Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Toyota Avanza 2019 Disebut Mirip Xpander, Ini Jawabannya

Denny Basudewa
pada 15 Januari 2019

Foto: New Toyota Avanza 2019

JAKARTA – New Toyota Avanza 2019 akhirnya menyapa para penggemarnya di Tanah Air.

Low MPV yang sudah menjadi teman setia masyarakat Indonesia selama lebih dari 15 tahun, kembali mendapat penyegaran. Ketatnya persaingan di segmen ini mendorong Avanza untuk melakukan penyegaran agar tidak dianggap ketinggalan jaman.

Mengawali 2019, Avanza kembali hadir dengan beberapa ubahan mendasar. Meskipun tidak berubah secara total, namun sentuhan barunya dianggap sudah merupakan jawaban dari kebutuhan masyarakat saat ini.

Menariknya adalah pada eksterior ubahan Avanza 2019, dianggap meniru kompetitor terbesarnya yakni Mitsubishi Xpander. Hal ini berdasarkan desain tekukan yang diterapkan pada bumper depan. Mobil sejuta umat ini dikatakan mengadopsi rancang bangun dari produk terdahulunya yaitu Voxy dan Velfire.

New Toyota Avanza 2019 New Toyota Avanza 2019

“New Avanza hadir bukan untuk kompetitor. Avanza hadir bukan reaksi terhadap pergerakan konsumen, tapi menjawab keinginan konsumen. Konsumen mencari kendaraan yang value for money, peace of mind dan gak bikin repot,” ucap Henry Tanoto selaku Vice President TAM di Jakarta (15/01/19).

Tampilan new Toyota Avanza 2019, mengacu atau bisa dibilang lebih mirip dengan Voxy dan Velfire yang kastanya lebih tinggi. Lampu depan model bertumpuk layaknya dua pendahulunya tersebut di atas. Penempatan lampu utama yang terpisah dengan sein dan lampu senja memberikan kesan tersendiri.

Avanza juga mendapat penyegaran pada bagian grille yang ukurannya lebih besar dari pendahulunya. Kesan elegan sehingga membuat Avanza naik kelas cukup diberikan apresiasi, terlepas ada pihak yang menginginkan ubahan menyeluruh pada low MPV tersebut. [Dew/Ari]


Komentar