Wujud Nissan X-Trail 2021 Terungkap Share this
Berita Mobil
Mode baca

Wujud Nissan X-Trail 2021 Terungkap

Denny Basudewa
pada 18 April 2020

Foto: Nissan X-Trail 2021 (Carscoops)

JAKARTA – Tampilan Nissan X-Trail 2021 menyeruak di dunia maya dengan ubahan yang lebih dinamis.

Jika sebelumnya all-new X-Trail hadir dalam versi digital, kini wujud aslinya bocor dan memamerkan keindahan desain yang berubah drastis. Fascia SUV ini tampak lebih futuristrik dengan menampilkan dua baris lampu. Bagian atas terdapat DRL yang menyatu dengan sein, sementara lampu utama berada di bagian bawah.

Grillenya merupakan salah satu identitas mobil-mobil baru Nissan dan pada sisinya dilapisi lis berlapis krom. Lalu bemper bawahnya dihiasi underguard yang memberikan kesan sporti ditambah dengan lampu kabut berukuran kecil.

Pada bagian samping kendaraan, bentuk tubuh generasi terbaru X-Trail dibuat lebih kekar dengan menghadirkan lekukan halus. SUV asal Jepang ini juga dibekali over fender berkelir hitam yang menambah kesan atletis.

Bodi yang dibuat lebih kekar terlihat jelas pada bagian belakang. Lampu belakang model two-tone tampak bergeser ke samping dan dihiasi lekukan-lekukan kasar, ditambah lagi dengan mudguard nan kontras bersanding bersama fender plastik berkelir hitam doff.

Di bagian atap terlihat roof rail model tanam yang bersanding mulus dengan garis atap kendaraan. Lalu pada sektor ini juga dapat dilihat atap kaca atau biasa disebut panoramic roof.

Masuk ke dalam kabin, Nissan menyematkan banyak unsur kemewahan dan dapat terlihat jelas di panel instrumen. Layar digital tersebut menampilkan berbagai informasi lebih menarik dan interaktif. Alat kemudinya juga dijejali cukup banyak tombol switch untuk mengatur audio dan sistem komunikasi.

Sistem hiburan kendaraan juga dirancang menarik dengan menampilkan head unit model floating. Kendaraan yang disebut rogue di Amerika Serikat ini dibalut kulit pada joknya dan padanan hitam dan coklat semakin meningkatkan aura elegan.

Belum ada informasi yang jelas mengenai mesin yang akan diusung kendaraan ini. Namun yang pasti fitur-fitu keselamatan dan keamanan mobil ini dibuat lebih lengkap dari generasi sebelumnya. Menurut beberapa sumber dikatakan all-new Nissan X-Trail akan diperkenalkan pada pertengahan 2020. [Dew/Idr]


Komentar