Pickup Navara Disulap Jadi Nissan Xterra Share this
Mobil Baru
Mode baca

Pickup Navara Disulap Jadi Nissan Xterra

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 03 November 2017

TOKYO - Nissan Xterra dipastikan akan melakukan debut global di Beijing Motor Show 2018.

Sejak awal tahun ini, Nissan tampaknya sedang menyiapkan produk terbarunya. Produk baru ini akan berada di segmen SUV dan akan menjadi pesaing serius Ford Everest, Chevrolet Trailblazer, Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Kabarnya, Nissan akan menggunakan platform Navara. Jika dilihat dari eksteriornya, Nissan Xterra ini memiliki desain yang hampir sama dengan NP300 Navara di mana tidak memiliki bentuk terlalu kotak seperti pendahulunya yaitu Pathfinder.

SUV ini tampak tetap menggunakan grille V-Motion dan bumper depan agresif. Produsen mobil asal Jepang ini juga menggunakan desain atap dan rumah spion milik Navara.

Namun, Nissan tampaknya ingin memproduksi sebuah SUV yang memadukan ciri khas Pathfinder dengan Navara. Perpaduan tersebut diyakini akan menghasilkan sebuah kendaraan yang dapat memenuhi ekspektasi konsumen dunia.

Xterra ini akan menjadi SUV body-on-frame terbaru yang mampu menampung 7-penumpang dewasa. SUV ini diprediksi akan mengusung mesin naturally-aspirated 2.5-liter 4-cylinder dengan transmisi matic 7-speed.

nissan xterra

Selain mesin tersebut, Nissan tampaknya juga akan menghadirkan opsi mesin 2.3-liter turbo dan mesin diesel twin-turbo yang telah digunakan oleh Navara.

“Nissan sangan kompeten di segmen kendaraan frame-based, truk frame-based dan SUV frame based sehingga kami akan bermain di semua segmen. Sekarang? Saya pikir anda harus menunggu lebih lama lagi. Tolong bersabar lebih lama lagi hingga Beijing Motor Show 2018,” tutur Ashwani Gupta, Chief of Light Commercial Vehicle Division Renault-Nissan-Mitsubishi.

China akan menjadi negara pertama yang menerima Nissan Xterra dan akan diantar ke seluruh jaringan dealer Nissan di China pada Februari 2018. [Amo/Ikh]

Sumber: AutoEvolution.com


Komentar