Hyundai Grand Santa Fe, Varian Termewah Masuk Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Hyundai Grand Santa Fe, Varian Termewah Masuk Indonesia

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 19 Februari 2019

JAKARTA - Hyundai Grand Santa Fe menjadi varian teratas atau termewah yang ditawarkan oelh PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) kepada konsumen di Tanah Air. 

Varian baru Grand Santa Fe ini ditawarkan dengan paket lebih mewah. Meskipun, secara tampilan tak banyak perbedaan dari varian yang sudah tersedia di pasaran. 

Namun, pihak pabrikan memperkaya fiturnya guna menunjang kenyamanan dan keamanan bagi sang pemilik.

Terbaru adalah sajian panel meter yang ditampilkan oleh LCD TFT berukuran 7 inci.  Tampilannya pun bisa diubah, baik analog maupun digital. Menariknya, lampu pada area ini akan otomatis menyesuaikan dengan pilihan mode berkendara. Untuk mode Smart dan Comfort, display LCD akan berwarna biru. Warnanya menjadi merah ketika pengemudi mengalihkan mode berkendara menjadi Sport. Sementara saat memilih mode Eco, LCD akan berwarna hijau. 

Hyundai Grand Santa Fe juga sudah memasangkan kamera belakang dengan visibilitas luas. Kamera ini akan berfungsi membantu pemilik saat melakukan parkir mundur. Kamera 2 angle vision ini pun dapat dimanfaatkan pengguna Grand Santa Fe untuk melihat kondisi di sekitar kendaraan atau dengan kata lain meminimalisir area blind spot. 

Demi menyamankan pengemudi di malam hari, spion tengah Hyundai Grand Santa Fe sudah mengaplikasi spion tengah electrochromatic mirror (ECM). Kaca ini akan meredam pantulan dari belakang, sehingga tidak silau bagi pengemudi. 

Kenyamanan tambahan lain adalah penerapan jok lapis kulit baru dengan kombinasi warna yang lebih mewah. Ditambah lagi ketersediaan pengaturan jok elektrik, baik di sisi pengemudi maupun penumpang. Hal ini melengkapi bekal Santa Fe sebelumnya. Seperti 6 buah airbag hingga perangkat hiburan modern yang sudah didukung dengan beragam fitur dan koneksi (Android Auto & Apple Car Play, Aux, USB, iPod, Bluetooth, Voice Recognition dan Voice Memo Function). 

Hyundai Grand Santa Fe hanya hadir dengan mesin Diesel R2.2 CRDi EVGTurbo. Sedangkan transmisinya adalah Automatic Shiftronic-8 Speed dan warna body Phantom Black. Harga yang ditawarkan adalah Rp 629.500.000,00 (on-the-road DKI Jakarta). 

"Dengan hadirnya The Grand Santa Fe ini dapat memberikan pilihan bagi para konsumen yang ingin memiliki SUV dengan fitur terbaik dan performa mesin andal untuk sebuah SUV," kata Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT HMI. 

Seiring munculnya Hyunda Grand Santa Fe, PT MHI juga mengumumkan dua unit lain yakni Santa Fe XG dan GLS 2019 sudah mendapatkan perangkat tambahan. Kedua tipe itu kini sudah mempunyai dua fitur baru berupa kamera belakang dan spion tengah ECM. [Ary/Ari]

Harga All New Santa Fe (OTR DKI Jakarta per 7 Januari 2019) :

XG CRDi

Rp 577.000.000

XG Gasoline

Rp 528.000.000

GLS CRDi

Rp 557.000.000

GLS Gasoline

Rp 507.000.000

Grand Santa Fe

Rp 629.500.000


Komentar