Melihat Fitur Canggih New Nissan X-Trail Share this
Mobil Baru
Mode baca

Melihat Fitur Canggih New Nissan X-Trail

Adi Hidayat
pada 28 Juli 2019

TANGERANG – Nissan meluncurkan new X-Trail di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan beragam fitur menarik.

Nissan X-Trail sudah dilengkapi dengan Nissan Intelligent Mobility (NIM) yang merupakan program keselamatan unggulan mereka. Beragam fitur yang termasuk di dalam NIM adalah Intelligent Cruise Control. Fitur ini meningkatkan pengalaman berkendara untuk perjalanan jarak jauh karena berfungsi untuk mengatur jarak dengan kendaraan yang ada di depan.

Selain itu terdapat Forward Collision Warning yang memantau dan memberikan peringatan kepada pengendara bila kendaraan lain tiba-tiba berhenti atau mengurangi kecepatan. Forward Emergency Braking berfungsi untuk memberi peringatan dan mengurangi kecepatan untuk membantu menghindari tabrakan atau mengurangi risiko kecelakaan akibat tabrakan.

Fitur keselamatan lainnya termasuk Rear Cross Traffic Alert yang membantu pengendara saat berada di area parkir dalam kecepatan rendah. Caranya dengan memberikan tanda mundur atau keluar dan memberikan peringatan saat ada kendaraan lain yang mendekat dari kanan atau kiri. Kemudian ada pula serta Lane Departure Warning yang akan memberikan peringatan saat kendaraan keluar dari jalurnya.

Tidak banyak ubahan yang dilakukan pada sisi eksterior. Nissan hanya melakukan sedikit ubahan minor seperti Grille V-Motion khas Nissan yang diperbesar.Velg alloy berukuran 19 inci memberikan kesan lebih mewah dan sporty, dan panoramic sunroof menjadikan suasana kabin terasa lebih luas dan terang.

Tidak ada ubahan apapun pada sisi mesin new Nissan X-Trail ini. Nissan masih mempercayakan mesin berkapasitas 2.5 liter yang dapat menggelontorkan daya sebesar 171 PS dan torsi puncak 233 Nm. Jumlah tersebut dinilai masih sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2003, Nissan X-Trail telah menjadi pilihan favorit penyuka SUV di Indonesia. Produk terbaru ini merupakan pilihan yang tepat untuk berkendara bersama keluarga dan kerabat baik di perkotaan ataupun perjalanan ke luar kota,” ujar Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia.

New Nissan X-Trail kini tersedia dengan harga Rp530 juta (on-the-road DKI Jakarta). Pengiriman kepada para pelanggan New Nissan X-Trail mulai Agustus. [Adi/Ari]


Komentar