Wujud iPhone Lipat Mirip Dengan Samsung Galaxy Z Flip Share this
Gadget
Mode baca

Wujud iPhone Lipat Mirip Dengan Samsung Galaxy Z Flip

Ahmad  Richad
pada 23 Juni 2020

Foto: ilustrasi iPhone Flip

JAKARTA - Saat ini Apple diketahui tengah mengembangkan sebuah iPhone lipat, yang akan menjadi pesaing utama dari Samsung Galaxy Z Flip.

Sebelumnya, kabar mengenai Apple tengah mengeksplorasi ide untuk membuat iPhone lipat ini juga pernah muncul di saluran resmi YouTube iOS Beta News, saat membuat video konsep tampilan iPhone Flip. 

Namun baru-baru ini kabar tersebut kembali diperkuat oleh leakster John Prosser, seorang pembocor ulung yang dikenal sering memberikan info seputar gadget. Melalui akun Twitter-nya John membeberkan beberapa detail desain ponsel lipat pertama Apple tersebut.

Konsep dari iPhone tersebut memiliki desain yang dapat dilipat ke dalam. Namun, cara lipatnya tidak seperti smartphone lipat yang pernah ada. Jika diperhatikan lebih detail desain ini sekilas mirip Samsung Galaxy Z Flip yang ada pasar saat ini.

iPhone Flip

Dari gambar yang beredar, pada bagian depan smartphone terlihat fantastis dan berkelas dengan tampilan lebih tinggi dan lebih panjang. Dalam posisi horizontal, iPhone tersebut  nyaman untuk menonton film hingga bermain game.

Untuk spesifikasi layarnya menurut John, iPhone lipat tersebut akan menggunakan desain layar LG G8X ThinQ, namun tidak menggunakan layar fleksibel seperti kepunyaan Samsung Galaxy Fold.

Apple memang santer dikabarkan bakal merilis iPhone lipat untuk bersaing dengan smartphone lipat lainnya dari Samsung dan Huawei. Tapi hingga kini, Apple masih belum memberikan kepastian seperti apa iPhone lipat yang disinyalir bernama iFlex itu kala diluncurkan nanti.

Sebagai tambahan informasi, saat ini perusahaan teknologi asal negeri Paman Sam tersebut tengah mempersiapkan acara peluncuran produk terbarunya yakni iPhone 12, yang dikabarkan akan melenggang pada November 2020 mendatang. [Ric/Idr]


Komentar