Apple Kembali Buka Store Mulai Pekan Ini Share this
Gadget
Mode baca

Apple Kembali Buka Store Mulai Pekan Ini

Ahmad  Richad
pada 12 Mei 2020

Foto: Apple Kembali Buka Store Mulai Pekan Ini

NEW YORK - Setelah ditutup beberapa pekan lalu akibat dari wabah virus corona (Covid-19), Apple dikabarkan akan membuka lagi toko ritelnya yang berada wilayah Amerika Serikat (AS) pada minggu ini.

Sebelumnya sebanyak 271 Apple Store yang berada di AS tutup akibat Covid-19. Dan mulai minggu ini perusahaan teknologi itu akan membuka secara bertahap beberapa toko ritelnya, dimulai dari enam toko di Alabama, Alaska, Carolina Selatan dan Idaho.

“Kami sangat bersemangat untuk mulai membuka kembali toko di AS. Tim kami terus memantau data kesehatan lokal dan panduan pemerintah, dengan dua hal tersebut kami dapat membuka toko secara aman,” kata seorang perwakilan Apple saat diwawancarai media CNBC.

Pihak Apple juga mengatakan bahwa, toko yang dibuka kembali akan lebih fokus kepada perbaikan produk serta menyiapkan berbagai barang untuk dijemput daripada melakukan penjualan secara langsung.

“Protokol jarak sosial kami memungkinkan jumlah pengunjung terbatas di toko pada satu waktu sehingga kemungkinan ada penundaan bagi pelanggan walk-in,” kata Apple dalam pernyataan resminya.

Sebagai informasi, sebelumnya tersiar kabar bahwa Apple akan segera meluncurkan produk teranyarnya iPhone 12 pada musim gugur mendatang atau lebih tepatnya di bulan September 2020.

Ponsel terbaru Apple tersebut kabarnya akan meluncur dengan empat varian berbeda, yakni model dengan layar OLED 5,4 inci, model 6,1 inci, model iPhone Pro 6,1 inci, dan model Pro Max berukuran layar 6,7 inci.

Dari keempat model tersebut, Jon Prosser seorang leaker iPhone populer mengatakan bahwa iPhone 12 varian 5,4 inci akan dibanderol dengan harga $649 (Rp 9,6 jutaan), sementara yang 6,1 inci dijual $749 (Rp 10,9 juta). Sedangkan, model iPhone 12 Pro akan dijual dengan harga $999 (Rp 14,6 juta), dan iPhone 12 Pro Max dibanderol $1.099 (Rp 16,1 juta).

Melihat harga ini, jika kita dibandingkan dengan trio Samsung Galaxy S20, varian iPhone 12 bisa dibilang lebih murah. Pasalnya pada awal peluncurannya varian Galaxy S20 termurah dijual dengan harga Rp 12.999 juta dan varian termahalnya Galaxy S20 Ultra dibanderol Rp 18.499 juta. [Ric/Idr]


Komentar