Apple Pensiunkan iOS, Ini Penggantinya Share this
Gadget
Mode baca

Apple Pensiunkan iOS, Ini Penggantinya

Ahmad  Richad
pada 22 Juni 2020

JAKARTA - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple dikabarkan tengah mempersiapkan pengganti dari sistem operasi iOS menjadi sistem iPhone OS.

Kabar ini didapat dari leakster John Prosser, seorang pembocor ulung yang dikenal sering memberikan info seputar gadget. Melalui akun Twitter-nya John mengungkapkan bahwa nama sistem iOS akan segera dikembalikan menjadi iPhone OS.

Sebenarnya nama sistem operasi iPhone OS ini, sudah digunakan Apple sejak produk iPhone pertama kali diluncurkan. Namun seiring berjalannya waktu Apple akhirnya mengganti nama sistem operasi tersebut menjadi iOS.

Mengenai hal ini, pada tahun lalu Apple juga mengubah nama sistem operasi iOS yang berjalan di iPad menjadi iPadOS. Bukan tidak mungkin hal yang sama akan terjadi pula pada produk ponsel iPhone milik Apple.

Apple

Selain John Prosser, Max Weinbach selaku staf XDA Developers, memberitahu bahwa dia juga mendapatkan kabar yang mengatakan Apple akan mengubah nama iOS ke iPhone OS dan iPhone menjadi Apple Phone.

Tidak hanya itu, di jejaring internet juga telah bocor sebagian informasi tentang beberapa list iPhone yang akan mendapatkan pembaruan dari sistem operasi tersebut. 

Beberapa diantaranya meliputi iPhone 6S, iPhone SE, iPhone 7, iPhone 8, iPhone X, iPhone XS, iPhone 11, hingga iPod Touch 7th gen. 

Sayangnya sampai berita ini diturunkan, pihak Apple masih menutup rapat-rapat mengenai informasi tersebut dan belum diketahui kapan Apple akan menggulirkan pembaruan sistem operasi ini. [Ric/Idr]


Komentar