WSBK Belanda 2019: Ducati Berkuasa di Sirkuit Andalan Kawasaki Share this
Balap Lain
Mode baca

WSBK Belanda 2019: Ducati Berkuasa di Sirkuit Andalan Kawasaki

Ary Dwinoviansyah
pada 6 hari yang lalu

ASSEN  — Alvaro Bautista, pembalap Aruba.it Racing berhasil membawa Ducati menang di sirkuit yang selalu dikuasai Kawasaki. 

Laga World Superbike (WSBK) Belanda 2019 di Sirkuit Assen kembali menjadi panggung bagi Bautista. Pembalap Spanyol dengan tunggangannya, Ducati Panigale V4 R berhasil merajai lagi dua balapan di sana. 

Di race 1, mantan pembalap MotoGP ini menang setelah melahap 21 lap. Sementara itu, pembalap Kawasaki Racing Team yaitu Jonathan Rea berada di urutan kedua dengan selisih 3,130 detik. 

Meski demikian, jalannya race 2 tak begitu mulus bagi Bautista. Ia bahkan sempat terkejut oleh aksi Rea yang mampu melewatinya. Padahal, di paruh kedua ini Rea memulai balapan dari baris ketiga. 

"Saya tidak memprediksi Rea bisa di depan saya. Dia melakukan start dengan luar biasa. Tapi, saya coba bersama sekaligus mempelajarinya. Saya lihat kecepatannya melambat. Jadi, saya putuskan untuk melakukan overtake," kata Rea. 

Setelah itu, Bautista melenggang untuk memenangi balapan kedua itu. Di sini pun Rea terpaksa harus mengakui keunggulan Michael van der Mark yang mampu mencuri podium kedua. Sementara Rea mengamankan race 2 WSBK Belanda di posisi ketiga. 

"Saya sangat senang karena saya menang dua balapan di sirkuit yang mungkin bukan favorit kami. Di masa lalu, Kawasaki juga selalu menang di sini. Saya selalu memberikan penampilan maksimal. Faktanya kami terus meningkatkan rekor sirkuit. Ini adalah akhir pekan luar biasa lain (selain dua kemenangan)," terang Bautista. [Ary/Idr]

 


 


Komentar