Lorenzo Absen di MotoGP Australia, Ini Penggantinya Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Absen di MotoGP Australia, Ini Penggantinya

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 22 Oktober 2018

MOTEGI - Jorge Lorenzo masih belum bisa balapan dan bakal absen lagi pada hajatan MotoGP Australia.

Kesempatan Lorenzo untuk kembali mendulang poin masih belum dapat dilakukan. Setelah MotoGP Jepang, X-Fuera akan kembali menyaksikan balapan di Sirkuit Phillip Island dari luar lintasan.

Dengan begitu, Lorenzo sudah kehilangan poin dari empat seri. Mulai dari MotoGP Aragon (Spanyol), MotoGP Buriram (Thailand) dan MotoGP Motegi (Jepang) dan terakhir adalah MotoGP Phillip Island (Australia).

Lorenzo masih akan menjalani pemulihan cederanya, terutama menangani peradangan pada lengan kiri akibat ada tulang yang retak. Ia dijadwalkan bakal kembali berkompetisi di MotoGP Sepang (Malaysia).

Menyikapi kondisi ini, Ducati akan menurunkan pembalap pengganti di MotoGP Australia nanti. Alvaro Bautista, pembalap tim Angel Nieto (tim satelit Ducati) terpilih mengisi kursi yang ditinggalkan Lorenzo untuk sementara.

"Tentu saja ini seperti mimpi yang jadi kenyataan dan hal positif karena Jorge Martinez dan tim Angel Nieto dan Ducati memberikan kesempatan untuk bekerja dengan tim pabrikan di MotoGP Australia nanti," kata Bautista.

Bautista juga tidak membicarakan target ketika mengaspal bersama Ducati Desmosedici GP18 nanti. Ia pun mengaku tak ada tekanan yang diberikan kepadanya.

"Saya akan menikmatinya latihan demi latihan dan kita lihat saya bagaimana hasilnya nanti. Pastinya saya belum dapat memprediksi," terang pembalap Spanyol.

Bautista seolah tak menyangka bisa terpilih menggantikan Lorenzo. Bisa jadi itu lantaran pencapaian positifnya di MotoGP Jepang kemarin. Di sana Bautista bisa finish kelima setelah memulai balapan dari grid 10.

"Ini berkat dukungan tim dan juga Ducati. Hasil itu semacam hadiah karena tahun depan saya tidak lagi di kejuaraan ini," pungkas Bautista. [Ary/Ari]


Komentar