Dani Pedrosa Diundang ke WSBK Share this
MotoGP
Mode baca

Dani Pedrosa Diundang ke WSBK

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 12 Juli 2018

CATTOLICA - Kehadiran Dani Pedrosa bakal memberikan warna baru dan diyakini membuat balapan WSBK menjadi lebih bergengsi.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Pedrosa belum juga memutuskan karir balapnya usai berpisah dengan Honda akhir musim ini. Namun, Ia memastikan bakal mengumumkannya pada gelaran MotoGP Sachsenring, Jerman akhir pekan ini.

Ada kemungkinan Pedrosa bergabung dengan tim satelit Yamaha, SIC Petronas. Apalagi, negosiasi keduanya juga masih berlangsung di MotoGP Assen, Belanda lalu. Namun, spekulasi bermunculan apabila Pedrosa menolak tawaran tersebut.

Ada pemberitaan menyebut bahwa Pedrosa akan pensiun di usia 32 tahun. Namun, ada juga yang mengatakan Ia bakal hijrah ke WSBK. Mengenai balapan motor produksi massal, Jonathan Rea selaku juara dunia WSBK menyambut positif kedatangan Pedrosa.

"Sangat luar biasa melihatnya di sini (WSBK). Dia akan membuat kategori ini lebih bergengsi. Kami membutuhkan bintang di superbike untuk menarik perhatian publik dan para penggemar juga memahami seberapa cepat pembalap seperti Eugene Laverty, Chaz Davies, Tom Sykes atau saya," kata Rea.

Hal tersebut diungkap karena Rea menyadari kalau WSBK tidak akan bisa berada di atas kelas utama yakni MotoGP. Menurutnya, motor WSBK tidak akan bisa menandingi motor MotoGP. Makanya, WSBK akan selalu menjadi kejuaraan kedua di dunia.

"MotoGP seperti mobil Formula 1-nya sepedamotor. Kami akan selalu menjadi yang kedua. Namun, di Superbike ada pembalap yang lebih baik ketimbang pembalap buncit di MotoGP," tukas Rea. [Ary/Ari]


Komentar