Bautista Terlalu Superior di WSBK Aragon 2019 Share this
Balap Lain
Mode baca

Bautista Terlalu Superior di WSBK Aragon 2019

Denny Basudewa
pada 08 April 2019

Foto: Alvaro Bautista

ALCANIZ – Alvaro Bautista masih tidak terkalahkan oleh kompetitornya. Hal ini Ia buktikan saat memenangkan balapan di Superbike Aragon 2019.

Sebagai pembalap rekrutan baru dari tim Ducati, Bautista berhasil melanjutkan catatan positif pabrikan asal Italia tersebut, guna memberikan kemenangan ke-350 di World Superbike (WSBK). Pembalap Spanyol ini sendiri meraih kemenangan kesembilannya secara berturut-turut.

Tampil di sirkuit Aragon, Spanyol, Bautista mengambil alih pimpinan balapan sejak lampu hijau menyala. Ia bahkan meninggalkan juara dunia SBK 2018 Jonathan Rea yang pada akhirnya harus berjibaku dengan Chaz Davies, dalam merebutkan posisi kedua.

Pada race kedua Bautista juga tampil superior dengan mendominasi jalannya lomba. Hanya butuh dua lap saja, Ia sudah meninggalkan Rea 1.5 detik di belakangnya. Pertarungan sengit kembali terjadi antara Rea, Daviez, Leon Haslam dan Alex Lowes.

Aksi saling salip menjadi tontonan yang lebih menarik ketimbang menyaksikan Bautista yang memimpin balapan tanpa perlawanan. Rea yang sempat tercecer ke urutan kelima, kembali menempati urutan kedua ketika balapan hendak berakhir.

Bautista melintasi garis finish dengan catatan sembilan kemenangan beruntun. Hasil tersebut menyamai catatan milik Neil Hodgson ketika memenangkan gelar juara dunia WSBK 2003. Posisi kedua dihuni oleh Rea dan diikuti oleh Davies. [Dew/Idr]

Berikut hasil balap World Superbike Aragon 2019:

 


Komentar