Menang Terus, Bautista Kini Punya Standar Beda Share this
Balap Lain
Mode baca

Menang Terus, Bautista Kini Punya Standar Beda

Denny Basudewa
pada 09 April 2019

Foto: Alvaro Bautista

ALCANIZ – Alvaro Bautista telah memiliki rekor baru dalam menjalani karir barunya sebagai pembalap World Superbike (WSBK) 2019.

Usai meninggalkan gegap gempita kejuaraan MotoGP musim lalu, pembalap Spanyol tersebut tampil bersinar di kompetisi World Superbike (WSBK) 2019. Bautista sendiri bergabung dengan tim Abura.it Ducati bersama dengan Chaz Davies.

Mengawali karirnya di WSBK 2019, Bautista meraih hasil gemilang dan menyamai rekor milik legenda Superbike pada 2003. Ia memenangkan sembilan balapan secara berturut-turut sejak seri pertama bergulir.

Dengan prestasinya tersebut, Bautista kini mulai dikait-kaitkan akan kembali ke MotoGP di masa mendatang. Namun kabar tersebut ditanggapi dengan santai olehnya dan Bautista kini memasang standar yang lebih tinggi jika diminta kembali ke MotoGP.

“Saat ini saya tidak merindukan MotoGP. Saya hanya akan kembali jika mendapatkan motor pabrikan. Saya ingin memiliki motor yang kompetitif di MotoGP. Hal ini karena sebagian besar pabrikan fokus untuk mengembangkan motor, tidak seperti di tim satelit,” ucap Bautista.

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya mengalami banyak masalah di MotoGP. Bautista kesulitan bersaing dengan pembalap-pembalap lain karena motornya dianggap kurang kompetitif. Atas dasar itulah sang pembalap memasang target lebih tinggi dari sebelumnya.

Mantan pembalap tim Sateli Ducati tersebut juga mengatakan salah satu penyebab dirinya enggan balik ke MotoGP. Suasana balapan yang lebih bersahabat baginya merupakan faktor yang menjadi pertimbangannya.

“Ada hubungan yang sangat baik di antara para pembalap WSBK. Perbedaannya sangat mencolok, dan para fans bisa sangat dekat dengan para pembalap,” jelasnya kemudian. [Dew/Idr]


Komentar