Wah, Harga Honda X-ADV Lebih Mahal dari Innova Share this
Motor Baru
Mode baca

Wah, Harga Honda X-ADV Lebih Mahal dari Innova

Denny Basudewa
pada 25 April 2019

Foto: Honda X-ADV

JAKARTA – Astra Honda Motor (AHM) akhirnya mulai memasarkan Honda X-ADV dengan harga yang menantang.

Honda X-ADV pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada IIMS 2018. Pada tahun ini, motor bergaya adventure mulai ditawarkan untuk pencinta big bike yang memiliki jiwa petualang. Sepedamotor tersebut memadukan karakter yang nyaman dikendarai di perkotaan, namun tetap tangguh diajak berpetualang dan turing jarak jauh.

“Kami optimis Honda X-ADV memberikan daya tarik bagi para pencinta sepedamotor petualang. Model ini mampu membuat pengendaranya tampil gagah, namun tetap merasa nyaman di berbagai kondisi perjalanan,” kata Toshiyuki Inuma, President Director AHM di Telkomsel IIMS 2019, Kamis, 25 April 2019.

Honda X-ADV memang menonjolkan tampilan a la motor petualang. Melalui sudut fairing hingga cover samping dan style bodi yang padat, semakin mengesankan motor yang asyik digunakan untuk menjelajah berbagai medan jalan.

Mesinnya berkapasitas 745 cc SOHC dua silinder berpendingin udara. Sumber tenaga tersebut dipercaya mampu menghasilkan tenaga sebesar 54 hp pada 6.250 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 68 Nm pada 4.750 rpm.

Honda X-ADV dilengkapi fitur G Switch untuk mengeluarkan torsi yang langsung di transmisikan ke roda belakang agar karakter mesin lebih responsif. Model ini memiliki fitur mode manual dan otomatis untuk perpindahan gigi dengan system transmisi Multi Dual Clutch Transmission (DCT).

Sistem ini terdiri dari dua mode yaitu mode Drive (D) yang merupakan pemilihan rasio gigi yang lebih rendah untuk akselerasi lebih cepat. Mode Sport (S) merupakan mode berkendara yang lebih sporti dengan perpindahan gigi pada kecepatan yang lebih tinggi. Mode S ini memiliki 3 mode tambahan, yaitu standard, sport 1, dan sport 2 untuk memberikan gaya berkendara yang lebih sporty.

Honda X-ADV hadir dengan empat varian warna yaitu Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver, dan Mat Moonstone Silver Metallic. Dipasarkan dengan range harga OTR (on-the-road) DKI Jakarta Rp 435 juta hingga Rp 450 juta. [Dew/Idr]


Komentar