Honda Goda Konsumen Melalui Video X-ADV Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda Goda Konsumen Melalui Video X-ADV

Denny Basudewa
pada 01 Agustus 2016

Foto: Honda X-ADV

AUSTRIA – Honda menggoda para konsumen dengan menampilkan video teaser produk terbarunya yakni X-ADV.

Model terbaru dari sepedamotor Honda ini dikembangkan selangkah lebih maju dari skuter karena memiliki kemampuan offroad. Kemampuan menggaruk tanah dari kuda besi ini tampak dari penggunaan suspensi yang lebih panjang dan dua ban tipe sport.

Dalam video yang berdurasi kurang dari satu menit tersebut, penampakan motor yang dinamakan Honda City Adventure concept masih malu-malu. Namun video ini tetap memamerkan kemampuan luar biasa kuda besi tersebut.

Motor ini dengan lincahnya meliuk-liuk di jalanan sempit perkotaan, kemudian kendaraan ini mulai memasuki lintasan tanah dan berbatu. Ide Honda untuk meluncurkan skuter adventure ini cukup aneh, mereka tampaknya hendak menyatukan dua genre motor dengan menggunakan mesin baru.

Hal yang membuat penasaran dari video ini adalah negara tempat dibuatnya motor ini. Motor yang diklaim serba bisa ini dirasakan kurang cocok untuk daratan Eropa yang banyak memiliki jalanan mulus. Namun, sepedamotor ini terlihat lebih cocok untuk diluncurkan di negara berkembang yang umumnya belum banyak memiliki jalanan beraspal.

Dikabarkan, Honda X-ADV akan menggunakan jantung mekanis 745cc. Mesin yang sama dengan Honda NC750X ini dikenal cukup ganas sebagai motor petualang.

Pada akhir video, terpampang tanggal yang diprediksi menjadi momen peluncuran Honda X-ADV. Motor matik berkemampuan adventure ini sungguh membuat penasaran, karena tidak menampilkan bentuk motor secara keseluruhan. [Dew/Ikh]


Komentar