Moto Guzzi V7 Tomoto jadi Bintang di London Share this
Modifikasi
Mode baca

Moto Guzzi V7 Tomoto jadi Bintang di London

Denny Basudewa
pada 25 September 2019

Foto: Moto Guzzi V7 Tomoto

LONDON – Moto Guzzi V7 Tomoto menjadi ‘mainan’ baru Tom Dixon di ajang London Design Festival 2019.

Desainer asal Inggris tersebut melibatkan sebuah Moto Guzzi yang menjadi tidak biasa, setelah mendapat sentuhannya. Mahakarya tersebut hadir di dalam Coal Office yang merupakan markas besar Dixon selama ini.

Tom Dixon menggunakan tema Touchy Smelly Feely Noisy Tasty dalam ajang London Design Festival 2019. Masuk dalam kategori Industrial Design, Moto Guzzi menjadi pembeda dengan hasil karya peserta kontes desain tersebut di atas.

Moto Guzzi V7 dianggap bisa merepresentasikan selruh karya Dixon karena modelnya yang unik. Terlebih motor buatan negeri Pizza tersebut tampil beda daripada umumnya. Salah satu hal yang paling mencengangkan adalah logo Moto Guzzi yang kini berkelir pink.

Tidak hanya itu, logo asli motor berganti dengan tulisan tangan yang dibuat dengan menggunakan kuas. Tangki bahan bakar berganti dengan hasil karyanya, namun rancangannya lebih sederhana dan dibiarkan tanpa lapisan cat.

Desain lampunya yang unik dikatakan terinspirasi dari Fin Obround yang merupakan lampu ruangan rancangannya pada 2012. Bagian unik lainnya adalah rumah roda bergrafis geometris dan sekali lagi merupakan hasil karya Dixon sebelumnya.

Moto Guzzi dikatakan sebagai unit yang paling populer dan model yang dikenal banyak orang di muka bumi. Kendaraan ini juga disebutkan sebagai model paling laris di pasaran. [Dew/Idr]


Komentar