Toyota Sienta Nyaman Diajak Liburan ke Tempat Ekstrem Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota Sienta Nyaman Diajak Liburan ke Tempat Ekstrem

Adi Hidayat
pada 08 Februari 2020

JAKARTA – Liburan bersama keluarga ke tempat-tempat baru memang merupakan kegiatan menyenangkan.

Namun, kegiatan tersebut haruslah dilakukan dengan kendaraan yang mumpuni sehingga tidak mengganggu perjalanan. Hal tersebut ternyata berhasil dilakukan oleh Toyota Sienta yang dimiliki oleh Hery Setiawan, salah satu anggota Tosca.

“Saya menggunakan Toyota untuk mudik ke Wonogiri dan Dieng. Khusus untuk Dieng, saya ke lokasi yang cukup ekstrem di daerah Batur. Toyota Sienta yang saya gunakan masih aman, kuat buat nanjaknya,” ungkapnya.

Pengalaman menanjak bersama keluarga tidak hanya Ia alami di Dieng. Ia mengaku juga pernah ke daerah Umbul Sidomukti di Ungaran, Jawa Tengah. Untuk menuju ke sana, Ia mengaku rute yang ditempuh cukup menantang.

“Sempat ke lokasi Umbul Sido Mukti di Ungaran, Jawa Tengah. Itu rutenya lebih menantang lagi dan barang bawaan pun lebih banyak. Untungnya meski bertransmisi otomatis, transmisi Toyota Sienta bisa dipindahkan ke gigi 1 jadi lebih mudah untuk menanjak,” tambahnya kemudian.

Fitur keselamatan aktif yang dimiliki Toyota Sienta dinilai sangat membantu perjalanannya ketika berlibur bersama keluarga. Vehicle Stability Control (VSC) dinilai berhasil memudahkannya dalam berkendara di lokasi ekstrem.

“VSC-nya sangat membantu meski jalannya sangat berliku. Bahkan di kondisi yang hujan lebat dan jalan licin sekalipun, Toyota Sienta masih tetap terasa stabil,” tegasnya kemudian.

Toyota Sienta memang telah dibekali dengan beragam fitur keselamatan seperti Hill Start Assist (HSA), Anti-lock Brake System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), Pre-tensioner Seatbelt with Force Limiter, Parking Sensor, Global Outstanding Assessment (GOA) Body, serta Head Impact Mitigating Structure sebagai fitur standar.

Sementara untuk mesinnya, Toyota Sienta menggunakan 1.5-liter 2NR-FE, In-line 4 cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 ps di putaran @6.000 rpm dan torsi 14.4 kgm pada 4.200 rpm. [Adi/Ari]


Komentar