Toyota Sienta Tipe Q Punya Rear View Camera Share this

Toyota Sienta Tipe Q Punya Rear View Camera

Adi Hidayat
pada 02 Agustus 2017

Foto: Toyota Sienta tipe Q lebih menarik

JAKARTA – Toyota Sienta mendapat sedikit sentuhan. Khusus Toyota Sienta tipe Q mendapatkan rear view camera.

Informasi yang kami terima, PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan melakukan beberapa ubahan untuk mobil ini baik dari sisi eksterior maupun fitur.

Interior misalnya, dibuat lebih nyaman dengan penambahan synthetic leather sebagai pelapis jok. Sementara fitur-fitur andalan seperti kemudahan dalam mengatur posisi jok, tetap dipertahankan oleh Toyota.

Sementara dari sisi eksterior, Sienta tipe Q kini hadir dengan penambahan body kit depan, samping, belakang serta spoiler belakang dan penambahan rear view camera. Penambahan ini praktis membuat Toyota Sienta tupe Q mewah dan mengerti kebutuhan pemilik.

Selain tipe Q, Toyota juga melakukan ubahan ringan pada mobil Sienta tipe di bawahnya (Sienta tipe E, G dan V). Salah satu yang paling terasa adalah ditambahkannya warna merah dan dihilangkannya warna dark brown. Selain itu pada interior, Toyota juga memberi pilihan warna Blacktrim dan Fromage Trim.

Rencananya Sienta dengan perlengkapan baru akan diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017.

Toyota Sienta dilengkapi mesin kode 2NR-FE 4-silinder inline, 1.497 cc DOHC Dual VVT-i mampu menyemburkan tenaga 105 hp di putaran pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm mulai 4.200 rpm.

Sebagai penyalur tenaga ke kedua roda depan, Toyota memberikan dua pilihan sistem transmisi pada Toyota Sienta. Masing-masing adalah otomatis CVT 7-speed Sport Sequential Shiftmatic dan manual 6-speed.

Sementara untuk fitur keselamatannya, Sienta telah dibekali dengan sistem keselamatan aktif seperti sistem pengereman ABS (Anti-lock Brake System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), BA (Brake Assist), serta VSC (Vehicle Stability Control). Sementara untuk fitur-fitur keselamatan pasif, Toyota Sienta dilengkapi seatbelt 3-point 7 penumpang, pengait ISOFIX  jok bayi, serta 3 airbag (2 depan dan 1 lutut pengemudi). [Adi/Ikh]


Komentar