Toyota Diam-diam Buka Inden Sienta Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Diam-diam Buka Inden Sienta

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 12 Maret 2016

JAKARTA - Keberadaan Toyota Sienta di Indonesia semakin bisa dirasakan. Setelah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) meresmikan pabrik baru untuk produksi mesin tipe R-NR mesin bensin 1.3-liter dan 1.5-liter (diduga untuk Sienta), kini beberapa dealer Toyota secara diam-diam telah membuka inden mobil keluarga tersebut.

Angin segar itu datang dari seorang tenaga penjual salah satu dealer Toyota di Jakarta Pusat. Ia mempersilakan konsumen yang ingin memesan Toyota Sienta, dan dipastikan akan mendapat mobil lebih dahulu setelah peluncuran resminya.

Untuk menyakinkan konsumen, Ia menawarkan booking fee sesuai keinginan calon konsumen. Biasanya booking fee untuk mobil baru di kisaran Rp 5 - Rp 10 juta.

"Inden sudah tapi belum bisa diinput di sistem, masih di kumpulkan secara manual indennya," kata tenaga penjualan itu kepada OtoSpirit.

Waktu peluncuran Toyota Sienta diprediksi pada bulan April 2016. Ada kabar akan diluncurkan bertepatan Indonesia International Motor Show (IIMS), berlangsung mulai 7-17 April 2016.

Meski Ia tidak membocorkan harga jual Sienta, namun kemungkinan harga jual pesaing Honda Freed ini ketika resmi diluncurkan akan di atas Rp 200 juta.

"Perkiraan (harga Sienta) di atas Rush," cetusnya. [Syu/Idr]


Komentar