Toyota Indonesia Ajak 2 Siswa SMA ke Negeri Sakura Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota Indonesia Ajak 2 Siswa SMA ke Negeri Sakura

Denny Basudewa
pada 06 Agustus 2019

Foto: Toyota Eco Youth

JAKARTA – Toyota Indonesia mengganjar 2 orang siswa dari SMAN 5 Yogyakarta, sebagai best of the best Toyota Eco Youth (TEY) Awarding ke-11 untuk berangkat ke Jepang.

Melalui aktivitas CSR di bidang pendidikan dan pengembangan SDM, Toyota Indonesia menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat di Tanah Air. TEY Awarding ke-11 dikatakan diikuti oleh ratusan sekolah di seluruh Indonesia.

“Harapan kami kedepannya program yang telah digalakkan akan memberikan sumbangsih positif bagi keberlanjutan alam serta kesejahteraan masyarakat sekitar,” ujar Edward Otto Kanter, Wakil Presiden Direktur PT TMMIN.

TEY Awarding Ke-11 terdapat dua kategori dalam penilaian proyek proposal diantaranya Science dan Social. Pada kategori Science, juara 1 berhasil diraih oleh SMAN 5 Yogyakarta yang mengangkat tema ‘Pemanfaatan Ekstrak Daun Pepaya dan Abu Kayu sebagai Pestisida Hama Ulat Kubis’, Juara 2 diperoleh SMK Texar Karawang dengan tema ‘Alat Pengurai Kemacetan’ dan Juara 3 diraih oleh SMAN 3 Merauke bertema ‘Hydrovolot Recycle Limbah Domestik menjadi Energi Listrik 900 watt dan sebagai Water Netralisir’.

Dalam kategori ‘Social’, juara 1 sukses dicapai oleh SMAN 2 Semarapura (Bali) mengangkat tema ‘Film Pendek Komedi Pemilihan Sampah (Filadipisah), Strategi Jitu Menggugah Kesadaran Masyarakat untuk Memilih Sampah Skala Rumah Tangga’. Juara 2 diraih oleh SMAN 19 Bandung dengan tema ‘Udunan Sampah’ serta Juara 3 diperoleh SMAN 1 Ambon bertema ‘Penerapan Budaya Kalesang Kintal dan Kewang Upaya Pembangunan Karakter Siswa di Lingkungan Sekolah’.

Sementara itu, Pemenang ‘Best of Best’ TEY Awarding Ke-11 disabet oleh SMAN 5 Yogyakarta yang juga akan menerima hadiah berupa perjalanan Eco Trip ke Jepang.

”Harapan kami kedepannya program yang telah digalakkan, akan memberikan sumbangsih positif bagi keberlanjutan alam serta kesejahteraan masyarakat sekitar,” lanjutnya kemudian.

Pada penyelenggaraan TEY ke-11 kali ini, jumlah SMA dan SMK yang terlibat menjadi peserta mencapai 600 sekolah dengan total proposal proyek lingkungan hidup mencapai 4.000 proposal dari 34 provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia. Jika diakumulasi, sejak TEY ke-1 hingga TEY ke-11 total partisipasi dalam program TEY mencakup hingga 8.500 proyek dan 2.100 sekolah. [Dew/Idr]


Komentar