Tantangan Toyota Eco Youth ke-10 Lebih Joss Share this
Berita Mobil
Mode baca

Tantangan Toyota Eco Youth ke-10 Lebih Joss

Adi Hidayat
pada 01 April 2016

JAKARTA – Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan pada masyarakat, maka Toyota Astra Motor menggelar CSR dalam kompetisi untuk para pelajar SMA di Indonesia. Program tersebut bertema Toyota Eco Youth, sebuah kompetisi memberikan kontribusi nyata terhadap perbaikan lingkungan di sekitar.

Program TEY ini telah memasuki acara yang ke-10 dan kali ini mengusung tema 'Ecosociopreneurship'. Dengan tema ini diharapkan para pelajar mampu menciptakan kegiatan yang menghasilkan dana guna mendukung keberlanjutan dan terciptanya inovasi-inovasi baru bagi proyek lingkungan mereka.

Tak hanya lingkungan, Toyota berharap dengan ajang ini akan muncul nilai-nilai ekonomis dari program TEY serta dapat meningkatkan kemandirian dari pelajar dalam menjalankan proyek-proyeknya.

Sama seperti program pada tahun-tahun sebelumnya, TEY ke-10 ini juga akan terdiri dari 2 kategori lomba yaitu bidang Science (ilmiah) dan Social Movement (Social). Namun sesuai dengan tema kali ini, maka proyek ilmiah yang dilombakan adalah proyek secara berkesinambungan, dapat berjalan secara mandiri dan berkontribusi bagi lingkungan sekitar.

Sementara untuk Social Movement adalah gerakan sosial berkesinambungan yang bisa berjalan mandiri dan mengajak komunitas untuk berperilaku positif bagi lingkungan.

Jika pada TEY ke-9 jumlah proposal yang masuk ke Toyota adalag 1.709, maka pada tahun ini Toyota berharap dapat menerima 2.500 proposal. Dari jumlah tersebut, Toyota akan memilih 25 proposal proyek yang layak sebagai finalis. Para finalis ini nanti akan berada ada sama lain.

"Kenaikan target jumlah peserta merupakan komitmen kami untuk memperbaiki pola pikir lingkungan pada generasi muda. Selain itu, kami juga ingin adanya peningkatan kualitas proyek (improvement) pada TEY ke-10 ini sehingga perlu keterlibatan peran universitas dalam menjalankan proyeknya itu," jelas Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM. [Adi/Idr]

Source: Mobil123


Komentar