Tiga Tahun, Penjualan Wuling Tembus 50 Ribu Unit Share this
Berita Mobil
Mode baca

Tiga Tahun, Penjualan Wuling Tembus 50 Ribu Unit

Indra Prabowo
pada 14 Juli 2020

BEKASI – Pada 11 Juli 2020, Wuling Motors tepat 3 tahun berkompetisi di Indonesia. Wuling memulai langkahnya sejak ground-breaking fasilitas pabrik dan supplier park seluas 60 hektar di Greenland International Center (GIIC), Cikarang, kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Agustus 2015.

Kemudian pada 11 Juli 2017 pabrik Wuling resmi beroperasi dan menjadikan tanggal tersebut sebagai peringatan hari jadinya di Indonesia. Dalam kurun waktu tiga tahun, Wuling telah menghadirkan line-up produk unggulan yang terdiri dari seri Confero, Cortez, Formo, serta Almaz dengan teknologi Wuling Indonesian Command (WIND). WIND merupakan teknologi perintah suara Bahasa Indonesia pertama.

Berikut beberapa peristiwa penting Wuling Motors di Indonesia:

  • Confero, produk pertama Wuling yang berada di segmen MPV, diperkenalkan pada Agustus 2017 dan telah mendapatkan tiga penghargaan
  • Wuling Cortez pada Februari 2018 yang kini telah dianugerahi lima penghargaan
  • Pada November 2018, Wuling menghadirkan Formo yang masuk di segmen Light Commercial Vehicle
  • Wuling memutuskan untuk melangkah ke segmen SUV dengan menghadirkan Almaz pada Februari 2019. Platform SUV ini sudah populer di berbagai belahan dunia seperti Timur Tengah, India, hingga Amerika Selatan.
  • Wuling menghadirkan sebuah inovasi istimewa pada Almaz melalui teknologi WIND yang mulai diniagakan pada ajang GIIAS 2019 lalu. Melalui Almaz, Wuling berhasil mendapatkan enam penghargaan, termasuk dua predikat Car of The Year yang diberikan oleh FORWOT dan Gridoto pada tahun lalu.
  • Kemudian, Wuling pun semakin memperluas pasarnya di mancanegara dengan melakukan kegiatan ekspor produk berbasis SUV pada September 2019.
  • Wuling Finance mulai beroperasi sejak 9 Mei 2019

“Indonesia merupakan pasar yang penting bagi perkembangan bisnis Wuling. Maka dari itu, kami sangat mengapresiasi semua dukungan yang telah diberikan oleh para konsumen serta mitra Wuling selama kurun waktu tiga tahun. Kami akan terus mewujudkan komitmen kami bagi negeri melalui ragam produk andalan serta layanan terbaik sesuai dengan tema ‘Bring the Best for Indonesia’ yang kami bawa dalam perayaan tahun ini,” ujar Nathan Sun selaku Vice President Wuling Motors.

Penjualan Wuling Motors sendiri sekitar 50.000 unit. Saat ini jaringan dealer Wuling di Indonesia telah mencapai 116 outlet.

Yang tidak kalah penting adalah kegiatan CSR Wuling dengan menggandeng Rumah Zakat dan terlibat aktif dalam memerangi Covid-19. Wuling pun menjadi mitra resmi Bali United FC. [Idr]


Komentar