Victory, Calon MPV Premium nan Mewah Wuling Motors Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Victory, Calon MPV Premium nan Mewah Wuling Motors

Denny Basudewa
pada 12 Juni 2020

Foto: Wuling Victory

JAKARTA – Wuling merilis sketsa calon MPV premium nan mewah Wuling Victory. Kehadiran Vicotry sendiri akan menjadi tonggak sejarah dimulainya era baru penggunaan logo terkini yang berkelir Silver.

Victory sendiri dirancang sebagai kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yang berbeda dari produk-produk Wuling sebelumnya.

Desainnya yang atraktif dikatakan telah menyesuaikan dengan estetika internasional. Selain itu kendaraan ini akan lebih menunjukkan kekuatan sesungguhnya dari mobil buatan China tersebut ke depannya. Sebagai produsen kendaraan yang memimpin pasar lokal (China) di kelas MPV dan SUV, Wuling mencoba untuk bisa memasarkan produk-produk unggulannya lebih jauh di pasar global.

Berdasarkan laman resminya, General Motors (GM) selaku induk perusahaan berusaha untuk memberikan komitmen berkelanjutan, dalam menghadirkan kendaraan yang lebih aman, lebih baik, nyaman dan disertai taburan teknologi di dalamnya pada sebuah alat transportasi yang dinamakan mobil.

Saat ini GM dan beberapa anak perusahaannya memasarkan kendaraan dengan merek Chevrolet, Bucik, GMC, Cadillac, Holden, Baojun dan Wuling sendiri. Pada April silam, SAIC-GM-Wuling mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan tiga model baru di pasar Internasional. Hal ini membuat merek Wuling Go International.

Adapun peluncuran tersebut melibatkan cetus yang hadir pada tahun ini, SUV Ursa pada 2021 dan coupe Sirius pada 2022. Lalu muncul pertanyaan apakah Wuling akan memasrkan Victory di China saja, atau menjadi produk global? Hingga saat ini, kabar yang berhembus manufaktur itu akan melakukan debut Victory di Chengdu Motor Show Juli 2020.

Wuling merupakan brand yang cukup pesat kemajuaannya di Tanah Air. Hadir pertama kalinya dengan menawarkan Confero, lalu setahun berselang mereka memasarkan Cortez dan Almaz sebagai SUV yang disematkan berbagai teknologi.

Bicara desain, Wuling Victory terlihat memiliki dimensi bodi yang cukup panjang. Seharusnya, kendaraan ini akan menjadi lawan sepadan dari Toyota Innova. Lalu adapula teknologi lampu yang memberikan kesan futuristik namun tetap elegan.

Bagian yang tidak kalah menarik pada mobil ini adalah rumah roda yang ukurannya besar. Dengan mengandalkan desain velg palang lima, Victory nampak lebih kekar. Tidak banyak yang bisa diceritakan dari sketsa tersebut di atas. [Dew/Idr]


Komentar