Wuling Cortez Masih Jauh Dari Penyegaran Share this
Berita Mobil
Mode baca

Wuling Cortez Masih Jauh Dari Penyegaran

Denny Basudewa
pada 6 hari yang lalu

Foto: Wuling Cortez

TASIKMALAYA – Wuling Motors belum berniat untuk melakukan penyegaran pada Cortez, karena menganggap MPV tersebut belum lama diluncurkan.

Gebrakan Wuling Motors pada tahun pertamanya di Indonesia, pabrikan mobil asal China tersebut cukup menghebohkan. Mereka menghadirkan dua model kendaraan dengan jenis MPV dengan harga yang terbilang di bawah pasaran namun berbekal segudang fitur menarik.

Cara ini cukup berhasil karena Wuling Motors saat ini telah memasarkan puluhan unit kendaraan di seluruh Indonesia. Produk pertamanya yakni Confero mendominasi penjualan sebesar 65 persen. Lalu Cortez menempati urutan kedua produk terlaris mereka.

Wuling Confero yang telah dipasarkan sejak 1.5 tahun silam, dikatakan tidak akan mendapat penyegaran setidaknya dalam waktu dekat. Hal serupa juga akan diterapkan pada model satunya lagi yakni Cortez.

“Sebenarnya kalau untuk pengembangan produk kita mendengarkan suara-suara konsumen. Namun kapannya kita belum bisa pastikan. Intinya Cortez umurnya baru 1 tahun dan Confero belum dua tahun,” ucap Dian Asmahani, General Brand Manager Wuling Motors di Tasikmalaya (14/03/2019).

Keputusan tidak adanya pengembangan untuk Confero maupun Cortez setidaknya dalam waktu dekat, salah satunya adalah kepercayaan masyarakat terhadap dua produk tersebut masih cukup tinggi. Mereka dianggap masih puas terhadap kualitas produk yang ditawarkan.

“Bicara respon untuk Confero secara general mereka (konsumen) cukup puas. Karena 65 persen konsumen memilih Confero lalu Cortez dan sedikit dari Formo. Di luar konsumen, juga ada masukan untuk pengembangan a, b, c, d, tapi kita saat ini masih fokus pada Almaz,” tutur Dian pada acara Media Test Drive Wuling Almaz 11 – 13 Maret 2019.

Jika melihat berdasarkan umur kendaraan, Confero bisa jadi akan menjadi unit pertama yang akan mendapat penyegaran. Namun bukan tidak mungkin Cortez juga akan segera mendapat penyegaran, karena produk tersebut diisukan dijejalkan mesin turbo layaknya Almaz.

Adapun persaingan yang ketat di kelas Low MPV membuat kemungkinan Confero akan mendapat penyegaran lebih dahulu. Terlebih di segmen ini para kompetitor baru saja melakukan ubahan minor demi meraih lebih banyak konsumen.


Komentar