Tesla Bikin Baterai Baru dengan Daya Tahan Lebih Lama Share this
Berita Mobil
Mode baca

Tesla Bikin Baterai Baru dengan Daya Tahan Lebih Lama

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 17 September 2019

Foto: Baterai Tesla

NEW YORK – Tesla dikabarkan tengah menggarap sebuah baterai baru untuk mobil listrik dengan daya tahan yang lebih lama dan biaya lebih murah.

Kabar ini mencuat saat Tesla coba mengajukan paten atas baterai baru tersebut ke Patentscope Wipo. Baterai baru ini disebut akan menawarkan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Paten ini mencantumkan nama Jeffery Dahn (mitra peneliti baterai Tesla) dan timnya sebagai penemu. Secara spesifik, abstrak pada paten ini menyebutkan bahwa itu adalah sistem baterai yang telah ditingkatkan berdasarkan pada bagian elektrolit dua aditif.

Bahan aditif ini cenderung mampu meningkatkan kinerja baterai berbasis Li-ion. Peningkatan ini tentunya juga akan berimbas pada perkembangan mobil listrik kedepannya.

Selain peningkatan kinerja dan masa pakai dari baterai, paten tersebut juga mengungkapkan bahwa solusi baru ini akan lebih murah karena adanya sistem dua aditif tadi. Ini mungkin saja dapat membantu mengurangi ongkos produksi secara keseluruhan.

Dengan adanya paten baru ini tentu kita berharap bisa segera diterapkan di mobil Tesla generasi terbaru. Tentunya untuk melihat sejauh apa baterai baru ini mendongkrak performa keseluruhan dari mobil Tesla. [Hlm/Idr]


Komentar